HETANEWS

KAHMI Dukung Deni Sartika Bertarung di Pilkada Simalungun

Foto bersama Deni Sartika dengan tokoh tokoh Islam usai gelar diskusi publik.

Siantar, hetanews.com-  KAHMI Dukung Deni Sartika ikut Bertarung di Pilkada Simalungun yang akan digelar tahun 2020. DENI Sartika merupakan salah satu kader terbaik dari alumni Himpunan Mahasiswa Islam [HMI]

Deni Sartika saat ini menjabat sebagai Ketua Forum Alumni HMI-Wati [FORHATI] Simalungun. Beranjak dari hal itu, Korps Alumni HMI [KAHMI] Simalungun-pun menyatakan dukungan penuh terhadap Deni Sartika untuk ikut berkompetisi di Pilkada Simalungun 2020.

Ketua KAHMI Simalungun, Baktiar Sinaga, menuturkan,  di Pilkada 2020, KAHMI Simalungun siap mengusung kader terbaiknya, Deni Sartika menjadi pemimpin di Simalungun.

Dukungan penuh KAHMI terhadap alumni HMI, menurut Baktiar Sinaga, tidak terlepas dari kondisi yang terjadi terhadap birokrat muslim selama hampir satu dasawarsa terakhir ini.

"Masa kelam posisi para birokrat muslim di jajaran Pemkab Simalungun periode 2010 sampai saat ini yang kurang terwakili menjadi pejabat eselon 2 sampai terendah. Kalau pun ada, hanya bisa dibilang dengan bilangan jari," ungkap Baktiar memberikan salah satu alasannya mendukung Deni Sartika.

Untuk itu Ketua KAHMI Simalungun ini berharap kepada semua organisasi masyarakat [Ormas] Islam dan umat, agar bangkit, sehingga tidak menjadi objek dalam kepentingan Pilkada 2020. 

Baktiar mengajak umat muslim dan Ormas Islam mampu dan siap bertarung, guna merebut kekuasaan. Yang mana nantinya, kekuasaan itu mampu memperhatikan kepentingan dan kemaslahatan orang banyak. Serta mampu menciptakan negeri yang adil dan makmur di "Bumi Habonaron do Bona" ini. 

FORHATI sebelumnya menggelar diskusi publik yang mengundang tokoh-tokoh islam, di restoran Internasional, Jalan Gereja Kota Pematangsiantar, Sabtu kemarin. 

Dalam diskusi publik yang bertemakan 'Menakar potensi umat Islam menyongsong Pilkada Simalungun 2020' itu, Ketua FORHATI Simalungun menyampaikan bahwa Pilkada Simalungun merupakan pekerjaan bersama umat Islam.

Deni mengharapkan, dengan munculnya kader-kader yang ingin bersama-sama memajukan Simalungun, agar tidak egois. 

Deni berkeinginan, diskusi publik yang dilakukan bisa menghasilkan out put sangat luar biasa karena memiliki tujuan bersama, ingin memajukan Kabupten Simalungun. 

“Kita sebagai generasi keumatan, bisa bersama-sama mengambil peluang peluang dalam memimpin Simalungun pada Pilkada 2020 mendatang,” ujar Deni. [Rel]

Baca juga: Diskusi Publik: Pentingnya Kebersamaan dalam Menyongsong Pilkada Simalungun

Penulis: gee. Editor: edo.