HETANEWS

Tercipta 6 Gol, Portugal Curi Kemenangan di Markas Serbia

Portugal menang 4-2 saat menghadapi Serbia di Stadion Rajko Mitic, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB. (Foto: Tellerreport)

Portugal, hetanews.com - Timnas Portugal berhasil meraih kemenangan perdana di Grup B babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Menghadapi Serbia di Stadion Rajko Mitic, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB, Portugal menang 4-2.

Setelah melakukan berbagai percobaan, Portugal akhirnya membuka keunggulan di menit 42. Berawal dari kesalahan kiper Serbia, Marko Dmitrovic dalam melakukan penyelamatan, bola akhirnya disambar William Carvalho. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Portugal tidak membutuhkan waktu lama untuk menambah kedudukan. Pada menit ke-58, Goncalo Guedes sukses menjebol gawang Serbia.

Namun 10 menit berselang, tuan rumah mampu memangkas ketertinggalan. Skor berubah 2-1 berkat aksi Nikola Milenkovic.

Walau masih unggul, Portugal terlihat belum puas. Kali ini giliran sang kapten, Cristiano Ronaldo yang mencetak gol pada menit ke-80.

Namun Serbia tak mau tinggal diam. Mereka terus berusaha hingga akhirnya mencetak gol balasan lewat Aleksandar Mitrovic di menit 85.

Sayangnya Serbia langsung lengah semenit kemudian. Bernardo Silva mengubah skor jadi 4-2 dan hasil tersebut bertahan hingga bubaran.

Usai laga, Fernando Santos mengaku sempat khawatir dengan kebangkitan Serbia di babak kedua. Untungnya Portugal mampu memberikan respons bagus sehingga dapat mempertahankan keunggulannya.

“Serbia harus berjuang untuk bisa mendapatkan ruang. Padahal, saya mengira Serbia bakal tampil menyerang dengan tekanan tinggi karena mengincar kemenangan pada awal pertandingan,” kata Santos kepada RTP.

“Pertahanan mereka begitu rapat dan selalu berusaha untuk menyerang balik. Babak pertama cukup berat, karena sulit menciptakan peluang. Tetapi, kami bisa bermain dominan,” ujarnya.

Dengan hasil ini, Portugal naik ke posisi dua di klasemen Grup B. Mereka memiliki lima poin, unggul satu angka dari Serbia.

SUSUNAN PEMAIN
SERBIA (4-2-3-1)
Dmitrovic; Milenkovic, Nastasic, Maksimovic, Kolarov; Milivojevic (Jovic 87), Matic; Lazovic (Ljajic 59), Tadic, Kostic (Katai 83); Mitrovic
Pelatih: Ljubisa Tumbakovic

PORTUGAL (4-1-4-1)
Patricio; Semedo (Cancelo 65), Fonte, Dias, Guerreiro; Pereira; Carvalho, Guedes (Felix 70), Fernandes (Moutinho 85), Bernardo Silva; Cristiano Ronaldo
Pelatih: Fernando Santos

sumebr: inews.id

Editor: sella.