HETANEWS

Prabowo Subianto Perintahkan Dahnil Anzar Simanjuntak Ikuti Pilkada Wali Kota Medan

Prabowo Subianto dan Dahnil Anzar Simanjuntak

Jakarta, hetanews.com - Prabowo Subianto Perintahkan Dahnil Anzar Simanjuntak Ikuti Pilkada Wali Kota Medan. Sandiaga Uno memberikan dukungannya kepada Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak untuk ikut Pencalonan Wali Kota Medan 2020. 

Menurutnya, Dahnil merupakan sosok yang mumpuni memimpin Kota Medan. “Saya kenal sosok beliau, sosok yang sangat mumpuni. Sosok yang tidak berkompromi terhadap korupsi. Beliau ini, tokoh pemerintahan yang bersih, tokoh anti korupsi,” ujar Sandi, kepada wartawan, di Medan,

Hal itu dikatakan Sandiaga saat meresmikan Bengawan Kupie bersama Dahnil Anzar di Jalan Sei Serayu, Medan, Sabtu (7/9/2019) malam.

Sandi berkeyakinan, Kota Medan akan bisa jauh lebih baik bila dinakhodai mantan Ketua PP Pemuda Muhamadiyah itu.

Figur Dahnil di mata  Sandi merupakan sosok politisi muda yang punya komitmen dan memilki ide cemerlang. 

“Ya, kita berharap mudah mudahan pemerintah yang lebih baik lagi akan hadir setelah Pilkada tahun depan. Jikalau diberikan amanah, semoga sukses untuk bung Dahnil ,” ujar Sandi.

Terkait majunya Dahnil ke pilkada Medan, bagi Sandi harus mendapatkan restu dari Prabowo Subianto.  Karena itu, nantinya ia akan segera  melakukan pembicaraan mengenai Piwalkot Medan 2020.    

“Kalau dapat dukungan dari masyarakat Kota Medan, ya tentunya akan kita dukung tokoh mudah kita mengambil peran dalam pembangunan, khususnya di Kota Medan,’’ ujar Sandi. 

Sementara itu, Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Prabowo Subianto memberikan restu kepadanya untuk maju padaperhelatan tersebut.

"Saya tidak mungkin ke Medan kalau pak Prabowo gak nyuruh. Ingat loh, saya ini jubir Pak Prabowo, jadi gak mungkin habis waktu saya ke Medan meninggalkan tanggung jawab saya," ujarnya.

Menurutnya, hasil evaluasi pasca Pilpres lalu diyakni pihak 02 banyak kecolongan terkait kepala daerah.

Seperti diketahui banyak kepala daerah yang mendukung paslon 01 Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019, meski berasal dari partai pendukung Prabowo-Sandi.

"Pekerjaan rumah kami itu pas pilpres, pak Prabowo dan Bang Sandi banyak kecolongan terkait kepala daerah, kita gak mau ngulangi itu lagi," ungkapnya.

Menurut juru bicara pribadi Prabowo Subianto ini, apabila masyarakat berkehendak, maka ia akan maju dan ikut berkontestasi di Pilkada Medan.

"Saya itu ketika antusiasme masyarakat hadir dan supporting masyarakat, tentu saya bismillah," ungkapnya.

  • Dahnil Anzar Simanjuntak Buka Suara setelah Namanya Masuk Bursa Calon Wali Kota Medan 2020- 2025

Mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah ini mengaku banyak masyarakat yang datang kepadanya untuk memberikan dorongan agar ikut maju Pilkada Medan 2020. 

"Yang datang ke saya desakan untuk kemudian ikut kontestasi (pilkada) itu banyak," tuturnya.

Koordinator Juru Bicara (Jubir) BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, digadang-gadang ikut masuk bursa calon Walikota Medan di tahun 2020.

Partai Gerindra Sumut menganggap Dahnil layak untuk memimpin Kota Medan. Menanggapi hal ini, Dahnil mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya.

Saat ini, kata Dahnil, dirinya ingin fokus mendampingi Prabowo-Sandi mengawal proses sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi.

“Sebagai anak Medan, saya tentu merasa terhormat dan sangat berterimakasih kepada sahabat-sahabat di Medan yang mendorong untuk ikut kontestasi Pilwalkot Medan," kata Dahnil, Jumat (16/6/2019) malam.

"Tapi, sementara ini saya masih fokus untuk mendampingi sampai tuntas pemenangan Pak Prabowo dan Bang Sandi,” sambungnya.

Dahnil menyebut mengawal proses sidang di Mahkamah Konstitusi sangat penting dilakukan untuk membuktikan kebenaran atas kecurangan-kecurangan yang selama ini terjadi pada Pemilihan Presiden 2019.

"Saya masih fokus mengawal proses di Mahkamah Konstitusi untuk mengetuk hati nurani hakim MK agar berani berdiri atas nama keadilan dan kejujuran.

Karena bagi Pak Prabowo dan Bang Sandi, terang Pilpres kemarin ada kecurangan yang TSM (terstruktur sistematis dan masif),’’ tutur Dahnil.

Pada Pemilihan Walikota Medan yang digelar tahun 2020 bukan hanya Dahnil saja yang masuk bursa calon walikota usulan Partai Gerindra, ada juga beberapa tokoh lainnya seperti Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga, dan Ketua DPP Aceh Sepakat M Husni. 

“Pastinya akan disaring mana yang terbaik untuk disorongkan Partai Gerindra, pada Pilkada Medan nanti,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso.

Sugiat mengatakan, pada Pilkada Medan kali ini, partai Gerindra tidak mau ceroboh dalam memilih calon walikota.Pemimpin yang  diusung harus bisa membenahi Kota Medan.

“Medan tidak boleh stagnan seperti ini. Jika dibandingkan dengan Bandung, Surabaya bahkan Palembang, Medan tertinggal jauh. Padahal Medan itu dulu barometer kota di luar Jawa,” tutup Sugiat.

  • Maju Pilkada Medan, Bobby Nasution Minta Restu Keluarga, Sutrisno Pangaribuan Siap Berpasangan

Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution santer dikabarkan akan mencoba peruntungan di dunia politik dengan mencalonkan diri dalam bursa Pemilihan Wali Kota Medan 2020.

Atas beredarnya kabar tersebut, Bobby buka suara saat menghadiri syukuran atas terpilihnya Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, di Hotel Santika Dyandra, Minggu (28/7/2019).

Suami Kahiyang Ayu ini menjawab bahwa belum ada pembahasan yang mengarah dirinya akan maju dalam pemilihan Wali Kota Medan mendatang.

"Dari keluarga belum ada ngomongin itu. Belum ada. Ya, kalau diminta masyarakat pasti kami ucapkan terima kasih," ujar Bobby. 

Dikatakan Bobby, jika ada keinginan dan permintaan masyarakat untuk mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Medan, ia terlebih dahulu akan meminta restu ke pihak keluarga.

"Pasti, kami bicara sama keluarga dulu. Kami pasti diskusi dulu sama keluarga," ujarnya singkat.

Sementara itu Sutrisno Pangaribuan, Ketua Komisi D DPRD Sumut, yang juga digadang-gadang bakalan meramaikan bursa Calon Wali Kota Medan, menyampaikan dukungan kepada Bobby jika maju.

Menurutnya Bobby adalah sosok anak muda yang mampu memberi harapan baru bagi Kota Medan, apalagi jika berpasangan dengan sosok anak muda yang sudah punya pengalaman seperti dirinya.

"Berdampingin dengan Bobby Afif Nasution membangun Medan tentu menarik.

Bobby Nasution saat bersama Sutrisno Pangaribuan di Hotel Santika Dyandra, Minggu (28/7/2019)
Bobby Nasution saat bersama Sutrisno Pangaribuan di Hotel Santika Dyandra, Minggu (28/7/2019) 

Orang muda selalu memberi harapan baru untuk kemajuan sebuah daerah," ujarnya. Sutrisno pun memberikan contoh di mana ada sosok anak muda yang mampu memberikan harapan baru bagi daerahnya.

"Emil Dardak dari Bupati Trenggalek, kini jadi Wakil Gubernur Jawa Timur," sebutnya.

Pria yang menjadi Juru Bicara Jokowi-Amin pada Pilpres yang lalu menyampaikan bahwa dia sudah punya pengalaman yang tentu menjadi modal baginya untuk berdampingan dengan Bobby Nasution.

"5 Tahun sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, kita memiliki kecakapan mengelola pemerintahan. Merupakan modal berdampingan dengan Bobby," pungkas Sutrisno.

  • Syukuran Keluarga Siregar dan Nasution 

Tim keluarga besar Siregar dan Nasution Sumatera Utara mengadakan syukuran atas terpilihnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin periode 2019-2024, di Hotel Santika Dyandra, Minggu (28/7/2019).

Syukuran ini digelar sebagai ucapan terima kasih Presiden Jokowi atas dukungan warga Sumatera Utara yang mengantarnya untuk kembali memimpin Indonesia lima tahun mendatang.

Tidak hanya ucapan rasa terima kasih, Jokowi juga meminta agar seluruh warga di Sumatera Utara mendoakannya dan mendukung berbagai kebijakannya untuk kemajuan bersama.

"Bapak (Jokowi) memohon doa dan dukungan dari keluarga besarnya yaitu warga Sumatera Utara agar beliau kiranya dapat menjalankan amanah yang diberikan kepadanya," ucap menantu Jokowi, Bobby Nasution.

Acara syukuran tim keluarga besar Siregar dan Nasution Sumatera Utara atas terpilihnya Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, di Hotel Santika Dyandra, Minggu (28/7/2019).
Acara syukuran tim keluarga besar Siregar dan Nasution Sumatera Utara atas terpilihnya Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, di Hotel Santika Dyandra, Minggu (28/7/2019). 

Melalui syukuran ini, Bobby mengajak masyarakat di Sumatera Utara untuk mengakhiri perbedaan dan mendukung program-program nasional yang sedang bergulir dan akan dilaksanakan.

Seperti, pembangunan tol yang nantinya akan terhubung dengan Trans Sumatera dan destinasi wisata Danau Toba.

Sebelumnya, Doli Sinomba Siregar selaku ketua tim pemenangan keluarga pada Pilpres 2019 lalu mengatakan, syukuran yang mereka gelar tersebut merupakan bentuk rasa terima kasih atas sumbangsih dari seluruh keluarga besar yang membantu pemenangan Jokowi-Maruf Amin.

Untuk saat ini, Doli meminta agar seluruh perbedaan pilihan politik pada Pilpres 2019 lalu untuk dilupakan dan agar seluruh masyarakat bersatu membangun Sumatera Utara.

"Mari kita lupakan perbedaan-perbedaan. Kami mengajak kita semua bersatu bergandeng tangan membangun Sumatera Utara," ujarnya.

Syukuran tim keluarga Jokowi dihadiri oleh para pengurus partai koalisi pendukung 01. Selain itu berbagai elemen masyarakat dari barisan relawan juga terlihat hadir dalam acara kekeluargaan tersebut.

Dalam acara ini, terlihat hadir Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, mantan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi dan Samsul Arifin.

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.