HETANEWS

Greysia/Apriyani Kalah, Ganda Putri Indonesia Tersisa Satu Wakil

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah di babak semifinal. Mereka takluk di hadapan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. (Foto: PBSI)

Taiwan, hetanews.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tersingkir dari turnamen Taiwan Terbuka 2019. Di babak semifinal, Sabtu (7/9/2019) siang, mereka kalah 18-21, 21-12, dan 17-21 dari pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Tampil di Taipei Arena, Greysia/Apriyani dan Kititharakul/Prajongjai langsung memeragakan permainan agresif. Rally-rally panjang terus tersaji. Buktinya, angka di papan skor sempat sama kuat dari 5-5 sampai 7-7.

Setelahnya, Kititharakul/Prajongjai mulai mengusai permainan dan mampu menutup interval dengan kedudukan 11-10. Beralih ke fase berikutnya, kedua pasangan masih jual beli serangan dan susul menyusul poin. Namun, duo Thailand akhirnya bisa menutup game pertama dengan kemenangan.

Tak ingin mengulangi kesalahan, Greysia/Apriyani langsung tancap gas dan tidak memberikan celah. Mereka memimpin 11-6. Laju positif tersebut dipertahankan hingga memenangkan game kedua.

Sayangnya, momentum bagus gagal dipertahankan pada game penentuan. Greysia/Apriyani tertinggal 7-11 saat interval. Situasi itu dimanfaatkan Kititharakul/Prajongjai dengan sangat baik sehingga mereka berhak mendapatkan tiket final.

Dengan tersingkirnya Greysia/Apriyani, ganda putri Indonesia kini hanya menyisakan satu wakil yaitu Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Mereka akan memperebutkan tiket final melawan Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan).

sumber: inews.id

Editor: sella.