HETANEWS

Gerindra Sebut Esemka Mirip Produk China, Istana: Nggak Usah Nyinyir!

Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin

Jakarta, hetanews.com - Politikus Gerindra Andre Rosiade menyebut mobil Esemka yang baru saja diluncurkan mirip dengan mobil asal China. Apa kata Istana?

"Seribu kali kita komentari soal apa yang dilakukan mobil Esemka, oleh pemerintah, oleh ini itu seribu kali tetap dinyinyiri," kata Tenaga Ahli Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin kepada wartawan, Sabtu (7/9/2019).

Ngabalin meminta Andre memberikan kritik yang membangun. Bukan hanya sekadar nyinyir dengan apa yang dilakukan pemerintah.

"Masak sih nggak move on-move on? Move on dong. Berikan kritik yang membangun pencerahan bagi masyarakat. Jangan begitu narasinya. Itu saran Abang sebagai orang pemerintah, sebagai orang dari istana. Nggak usah nyinyir begitu, nanti orang punya penilaian miring kepada Andre Rosiade, Fadli Zon dkk," tuturnya.

"Selamat aja untuk Andre terpilih jadi anggota DPR, dilantik nanti tanggal 1 semoga lebih baik dari seniornya," imbuh Ngabalin.

Ngabalin juga mempersilakan DPR memanggil pemerintah untuk menjelaskan soal mobil Esemka. Sehingga, kata dia, tidak ada lagi kesimpangsiuran terkait mobil Esemka ini.

"Supaya tidak seliweran simpang siur, DPR kan punya fungsi kontrol kepada pemerintah, jangan berteriak-teriak seperti gelandangan di tengah jalan, nggak usah, panggil aja pemerintah ke DPR. Jadi panggil aja ke DPR, susah banget. Ada kan regulasinya itu," ujarnya.

Politikus Gerindra Andre Rosiade mempertanyakan mobil Esemka yang baru saja diluncurkan kemarin. Menurut Andre, mobil tersebut mirip dengan mobil produk asal China.

"Mohon maaf, Pak Jokowi. Saya mau tanya, kok mobil Esemka yang pabriknya diresmikan kemarin mirip dengan mobil produk China alias Tiongkok?" kata Andre kepada wartawan, Sabtu (7/9/2019).

sumber: detik.com

Editor: sella.