HETANEWS

Wali Kota Tegaskan Keseriusannya Memberantas Narkotika di Tebingtinggi

Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan saat melaksanakan pemusnahan barang bukti narkotika jenis ganja, di Halaman Kantor Balai Kota, Jalan Sutomo Tebingtinggi.

Tebingtinggi, hetanews.com - Mari bersama - sama kita membersihkan keluarga, lingkungan dan kecamatan kita sendiri dari narkotika. Sehingga kota kita, bisa terbebas dari yang namanya narkotika dan obat - obatan terlarang.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan saat pemusnahan barang bukti, berupa narkotika golongan I jenis ganja sebanyak 185.069,5 gram, Jum'at (6/9/2019), di Halaman Kantor Balai Kota, Jalan Sutomo, Kota Tebingtinggi.

Kegiatan ini, turut dihadiri Kapolres Tebingtinggi, mewakili Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Kalapas Tebingtinggi, Ketua MUI Tebingtinggi, Ketua FKUB, para Asisten, Kepala OPD, Kabag Humas PP, para Camat dan Lurah se-Kota Tebingtinggi, serta para Tokoh Agama.

Wali Kota turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kapolres Tebingtinggi, serta Kasat Narkoba, yang telah berhasil mengagalkan peredaran narkotika, di Kota Tebingtinggi.   

Dikatakan Umar Zunaidi Hasibuan, bahwa narkotika merupakan bahagian dari musuh kita bersama. Penyakit yang paling besar yang kita hadapi kedepan dan tentunya bahaya narkotika tersebut adalah sebagai sebuah penyakit yang sangat cepat menularnya, bahkan lebih cepat dari pada penyakit-penyakit yang ada dibidang kesehatan, katanya.

Umar juga mengatakan, bahwa pemusnahan ini merupakan salah satu bukti, bahwa yang pertama kita memiliki tekad untuk membasmi segala bentuk narkotika di Kota Tebingtinggi, sehingga dengan adanya kegiatan ini, dirinya berharap jangan ada lagi yang menyatakan, bahwa Pemko Tebingtinggi tutup mata terhadap narkotika.

 "Yang kedua pemusnahan narkotika ganja ini menunjukkan, bahwa di Kota Tebingtinggi ini, memang ada bandarnya, pengedar dan pemakai. Maka dari itu, tugas ini merupakan tugas kita bersama dan bukan hanya tugas dari pihak kepolisian saja," sebut Wali Kota.

Wali Kota mengajak semua pihak untuk melakukan penyuluhan-penyuluhan tentang bahaya narkotika, karena kita semua juga harus turut bertanggungjawab, baik itu disekolah maupun dilingkungan kita sendiri untuk bersama - sama memerangi narkotika agar Tebingtinggi menjadi kota bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

Di hadapan Kapolres, Wali Kota turut menegaskan, bahwa untuk membersihkan lingkungan dari peredaran dan penyalahgunaan narkotika, dirinya tidak akan melantik Kepala Lingkungan (Kepling) yang terindikasi narkotika, termasuk juga  ASN, di lingkungan Pemko Tebingtinggi.

Sementara itu, Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi dalam kesempatan tersebut, mengajak seluruh masyarakat untuk bersama - sama menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba.

Karena kalau bukan kita, siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi? Kita harus memikirkan generasi berikutnya, apakah kita mau kena efek dari narkoba ini, karena narkoba ini merupakan salah satu penyebab meningkatnya tindak kejahatan, ujarnya.

Selain pemusnahan barang bukti ganja dan penandatanganan berita acara, kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan piagam penghargaan dari Pemko Tebingtinggi kepada 16 orang personil Satuan Reserse Narkoba Polres Tebingtinggi yang diserahkan langsung oleh Wali Kota.

Penulis: rps. Editor: gun.