HETANEWS

PDI P Simalungun Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil, 11 Calon Ambil Formulir

Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun

Simalungun, hetanews.com - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun buka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun. Sebanyak 9 orang Calon Bupati dan 2 orang calon Wakil Bupati mengambil formulir pendaftaran. 

PDI Perjuangan membuka pendaftaran sejak Selasa 3 September 2019 kemarin. Pengembalian formulir dijadwalkan pada Senin 9- 14 September 2019. 

Ke-8 Calon Bupati ialah: Amran Sinaga, Radiapo Sinaga, Saut Bangkit Purba, Jufriaman Saragih, Tumbur Napitupulu, Gideon Purba, Samsudin Saragih, Risben Tambun Saribu dan Waston Purba. 

Sementara untuk 2 calon Wakil Bupati yang telah mengambil formulir ialah: Evra Sasky Damanik dan Inge Nasution.

Anggota Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun DPC PDI Perjuangan, Eddy Rusman Purba mengatakan, selain 11 calon Bupati dan Wakil Bupati yang mengambi formulir, ada 6 orang kader PDI Perjuangan yang bakal mendaftar.

Dia juga mengatakan, para calon yang telah resmi mendaftar akan dilakukan fit and proper test. Setelah itu pihaknya akan menyerahkan minimal 2 nama calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun ke DPP PDI Perjuangan.

"Setelah pengembalian formulir, kita akan konsultasi kepada calon untuk fit and proper test. Jadi kemungkinan jadwalnya tidak serentak. Kita akan panggil satu satu," jelasnya.

Dikatakannya, dalam pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun tahun 2020 nanti, PDI Perjuangan akan berkoalisi dengan Parpol lain. Karena persyaratan  jumlah kursi di DPRD tidak memenuhi. 

"Jadi kita harap calon Bupati dan Wakil Bupati nanti dapat membangun konsolidasi dengan partai lain," pungkasnya.

Baca juga: PDI Perjuangan Utamakan Kader, Rospita Sitorus Maju Jadi Wakil Bupati Simalungun

Penulis: gee. Editor: edo.