HETANEWS

Kondisi SDN 014666 Benar – benar Memprihatinkan, Kepala Sekolah Belum Berkomentar karena Ini…

Salah seorang warga sedang menunjuk bangunan sekolah yang sudah rusak, Jum'at (6/9/2019) pagi. (Foto/Sudirman Marpaung)

Asahan, hetanews.com - Kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 014666 yang beralamat di Jalan Pasar Bulan, Desa Pinanggripan, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, cukup memprihatinkan.

Hal itu tampak, saat wartawan meninjau langsung SD, di wilayah tersebut.

Salah seorang warga sedang menunjuk papan plank nama SDN setempat, Jum'at (6/9/2019) pagi. (Foto/Sudirman Marpaung)

Tampak, kondisi meja dan bangku, di ruang kelas tidak memadai, kamar mandi tak berpintu (engsel lepas), dan genteng sekolah yang hampir terlepas dari plafon.

Dan parahnya lagi, asbes yang ada di hampir seluruh ruangan kelas dan kamar mandi dalam keadaan sudah sangat tidak layak alias rusak serta tak berfungsi sebagaimana mestinya (jebol-jebol, red).

Kondisi di ruangan kelas tampak memprihatinkan.

Pantauan hetanews.com, kegiatan belajar mengajar tampak berlangsung, di ruang sekolah dasar tersebut dan para siswa - siswinya sendiri, juga tetap antusias mengikuti proses belajar-mengajar Meskipun memiliki ruang kelas terbatas.

“Beginilah sekolah kami, untuk mengajar murid kami harus belajar dengan kondisi kelas yang kurang memadai,"cetus salah seorang guru kelas yang namanya tidak ingin disebut.

Kondisi bangunan sekolah yang tampak rusak berat.

Kru hetanews.com pun mencoba menanyakan langsung ke Kepala SDN 014666, Salmiah, namun sayangnya,tidak berada di tempat.

Tak sampai di situ, hetanews.com mencari tahu nomor handphone sang kepala sekolah, dan ketika dikonfirmasi dari seberang telepon, suami dari sang 'kepala angin' mengatakan, bahwa istrinya sedang wirid.

"Ini siapa, mau cari siapa, kok suara laki-laki, istri saya sedang wirid,"tutupnya dengan nada berang, sembari mengatakan, ia tidak tahu-menahu soal urusan istrinya, Jum'at (6/9/2019) sore.

Penulis: rendi. Editor: gun.