HETANEWS

Keponakan JR Saragih Berpangkat Kapten TNI AD Meninggal Dunia

suasana rumah duka (foto/facebook Pemkab Simalungun)

Upacara militer antarkan Kapten Andi Laradi Siahaan ke peristirahatan terakhir di Kompleks Pemakaman keluarga, Hapoltakan, Pamatangraya, Kamis (5/9/2019).

Kapten Andi Laradi Siahaan adalah keponakan dari Bupati Simalungun JR Saragih
JR Saragih dan keluarga terus memberikan semangat kepada istri almarhum.
Bahkan sesekali tetesan air mata membasahi pipi orang nomor satu di Kabupaten Simalungun ini.

Puluhan personel TNI berpakaian lengkap berangkatkan jenazah Kapten Andi Laradi Siahaan.
Upacara militer dipimpin oleh Dandim 0207/ Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan dan personil TNI AD Yonif 122/ Tombak Sakti

Almarhum meninggal pada usia 33 tahun karena sakit.
Kapten Andi Laradi Siahaan meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Dilansir dari akun facebook Pemkab Simalungun hadir pada acara pemakaman ini, Ketua DPRD Simalungun Johalim Purba, Wakil Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani dan Rospita Sitorus.

Turut hadir juga Ketua PN Simalungun A. Hadi Nasution, anggota DPRD Simalungun, Danrindam Kol. Inf. Zainuddin, Wadirpolairud Polda Kepri AKBP M Liberty Panjaitan, Kasdim M.S Sianturi, Dandenpom Letkol CPM Chaerul, para kepala OPD Pemkab Simalungun, ASN Pemkab Simalungun serta para keluarga pelayat.

Suasana haru dan khidmat menyelimuti upacara militer menghantarkan ke peristirahatan terakhir Kapten Inf. Andi Laradi Siahaan yang merupakan keponakan dari Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM, di komplek Pemakaman keluarga, Hapoltakan, Pamatang Raya, Kamis (05/09/2019).

Upacara militer ini dipimpin oleh Dandim 0207/ Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan dan personil TNI AD Yonif 122/ Tombak Sakti usai berjalannya rangkaian acara acara Adat dan Gereja.

Almarhum Kapten Inf. Andi Laradi Siahaan berpulang dalam usia 33 tahun karena sakit dan meninggalkan seorang Istri serta 2 orang anak.

Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun Drs Gidion Purba MSi bersama dengan jajaran Pemkab Simalungun saat menyampaikan ucapan turut berdukacita mengatakan bahwa Simalungun kehilangan salah satu putra terbaiknya.

Menurut Sekda, Almarhum merupakan putra terbaik dari Simalungun yang diharapkan dapat menjadi pemimpin dimasa depan dan mengharumkan nama Simalungun.

"Sebagai salah satu putra kelahiran Simalungun dan prajurit terbaik yang dimiliki oleh TNI AD, kita menaruh harapan besar kepadanya.

Manusia boleh berencana, namun semuanya kembali kepada kehendak Tuhan," ujar Sekda.

Kepada keluarga, Sekda berharap agar tidak larut dalam kesedihan dan tetap tabah dan semangat melanjutkan hidup.

"Mari kita bersama berdoa semoga almarhum diterima segala amal baiknya dan ditempatkan disisi-Nya. Begitupun keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan untuk membesarkan putra dan putri yang ditinggalkan oleh Almarhum dan kiranya dapat menjadi pengganti Almarhum di kemudian hari," tambah Sekda.

Tampak hadir pada acara pemakaman ini, Ketua DPRD Simalungun Drs Johalim Purba, Wakil Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani, Rospita Sitorus, Ketua PN Simalungun A. Hadi Nasution SH, MH, anggota DPRD Simalungun.

Danrindam Kol. Inf. Zainuddin, Wadirpolairud Polda Kepri AKBP M Liberty Panjaitan, Kasdim M.S Sianturi, Dandenpom Letkol CPM Chaerul.

Para kepala OPD Pemkab Simalungun, ASN Pemkab Simalungun serta para keluarga pelayat.

sumber:tribun-medan.com

Editor: sella.