HETANEWS

PDI Perjuangan Utamakan Kader, Rospita Sitorus Maju Jadi Wakil Bupati Simalungun

Eddy Rusman Purba dan Rospita Sitorus

Simalungun, hetanews.com- DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun mendorong kader terbaik-nya untuk berpartisipasi dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun periode 2020-2025. Salah satu kader yang digadang-gadang maju adalah Rospita Sitorus.

Rospita merupakan salah satu kader perempuan PDI Perjuangan yang eksis dalam kancah perpolitikan dan parlemen. Anggota DPRD Simalungun yang kembali terpilih pada Pemilu serentak 2019 ini, ternyata didukung sebagai bakal calon [Balon] Wakil Bupati Simalungun.

"Kader itu harus siap kapan saja. Ketika Partai menginginkan kader menjadi Calon Bupati pun harus siap. Atau sebaliknya, kalau kader diputuskan untuk memenangkan salah satu calon juga harus siap," kata Eddy Rusman Purba, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun, Jumat (6/9/2019).

Eddy, yang juga anggota Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun ini menambahkan, DPC PDI Perjuangan Simalungun mendukung dan mengutamakan kader PDI Perjuangan untuk ikut mencalon Bupati maupun Wakil Bupati Simalungun.

Untuk itu ada 6 orang kader PDI Perjuangan yang akan ikut mendaftar Balon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun. Ke-6 orang itu ialah Agus Sofian, Rospita Sitorus, Heri Chandra, Maryono, Samrin Girsang dan Mahadharma Saragih.

"Atas nama DPC PDI Perjuangan Simalungun, kami memberikan kesempatan kepada kader kader PDI Perjuangan. Hari ini dan besok mereka akan mengambil formulir," ujar Eddy, ditemui di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Simalungun.

Ditempat yang sama, Rospita Sitorus mengaku  siap untuk maju menjadi Balon Wakil Bupati Simalungun sesuai dengan amanah partai. Bendahara DPC PDI Perjuangan ini membenarkan jika hari ini dirinya datang untuk mengambil formulir pendaftaran. 

"Kita berharap, ada figur Bupati Simalungun yang mampu membenahi Kabupaten Simalungun secara menyeluruh. Ini kerinduan kita dari PDI Simalungun untuk calon Bupati Simalungun," ucap Wakil Ketua DPRD Simalungun periode 2014-2019.

Baca juga: Calon Bupati Simalungun Radiapo Sinaga Pilih PDI Perjuangan

Penulis: gee. Editor: edo.