HETANEWS

Wacana Wisata Halal Saja Sudah Heboh, Nih Lihat 2 Wisata Baru Di Siantar Tanpa Kehebohan

2 Wisata Baru di Kota Siantar.(Foto/Hamza)

Oleh: A'a Tommy Simanjuntak

Setelah pernyataan Wisata Halal yang katanya diutarakan oleh Gubernur Sumut (Gubsu) untuk Danau Toba masyarakat langsung heboh, padahal itu masih wacana loh, heboh banget deh baru wacana.

Kayaknya Warga Sumut butuh banyak belajar deh dari Warga Siantar agar egak cepat-cepat marah, lihat aja tanpa wacana kami punya dua lokasi wisata baru, mau tau apa aja?

Wisata pertama, bangunan mangkrak Tugu Sangnaualuh yang ada di Lapangan Adam Malik, bentar dulu jangan langsung diledek, sebenarnya ini wisata edukasi untuk adik-adik yang mau kuliah Arsitek.

Bangunan Mangkrak Tugu Sangnaualuh.(Foto/Hamza)

Jadi Adik-adik bisa belajar langsung bagaimana awal pembuatan tugu, kan mengedukasi banget, di Kuliahan jarang loh detemukan begini, apa lagi langsung melihat bangunannya, pokoknya wisata edukasi banget lah.

Namun sayangnya tempat itu dihalangi oleh seng-seng, padahal kalau di jadikan wisata bangus banget loh itu, kali ajakan ada anak-anak yang mau jadi arsitek belajar dulu dari bangunan itu.

Wisata kedua itu ada di Jalan Melanthon Siregar, sama kayak wisata pertama, wisata kedua ini juga menawarkan wisata yang sama yaitu wisata edukasi, lebih menariknya tempat ini juga mengajarkan kepada kita bagaimana menggembalakan kambing ditempat yang tidak ada rumputnya, banyak loh disana kambing.

Bangunan Mangkrak Siantar City Mall.(Foto/Hamza)

Yah bangunan yang direncanakan oleh Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Usaha (PDPAUS) untuk di jadikan Siantar City Mall ini menjadi pilihan wisata baru yang berupa wisata edukasi.

Disini juga kita bisa belajar, bagaimana membuat Mall, dan bagaimana struktur bangunan pembuatan Mall, sangat mengedukasi bagi anak-anak yang ingin menjadi arsitek.

Bayangkan saja dua bangunan yang sudah menghabiskan Milliaran rupiah ini untuk wisata edukasi tanpa wacana, dan tanpa adanya keributan di masyarakat, makanya dari awal penulis bilang warga Sumut harus banyak belajar lagi dari warga Siantar.

Penulis: tom. Editor: tom.