HETANEWS

Sapa Pedagang-Mandor Bus di Pasar Horas, Ini Himbauan Polisi

Polisi dan petugas Trantib sapa mandor bus di pasar. Foto: BT

Siantar, hetanews.com - Polisi dan petugas Trantib PD Pasar Horas menyambangi sejumlah pedagang dan mandor bus/angkot. Program sapa masyarakat ini bertujuan untuk pendekatan lebih intens dengan masyarakat demi Kamtibmas pasar tradisional tersebut.

Kepala Pos Polisi Pasar, Aipda Jeffry Siregar yang memimpin giat menuturkan, pasar tiap harinya dikunjungi ribuan masyarakat sehingga perlu mendapat pengawasan dari pihaknya. Ia tak menampik pelaku kejahatan bisa saja beraksi di keramaian tersebut.

"Seperti biasa saja. kita keliling sapa masyarakat disini untuk mengetahui kondisi keamanan tiap harinya," kata Jefrry didampingi beberapa petugas Trantib.

Giat sambang sekaligus mewawancarai pedagang ini dilakukan petugas kemarin, (5/9/2019). Pedagang pasar yang ada di empat gedung tersebut pun tampak menyambut baik hal itu.

Baca juga: Laporkan! Pembuat Onar di Pasar Horas

Jefrry mengatakan, selain menyambangi beberapa pedagang secara bergantian mereka juga menyambangi sejumlah mandor bus di lokasi areal pasar. Disini ia mengatakan pihaknya menghimbau agar saling menjaga keamanan dan ketertiban.

"Sama seperti pedagang. (Himbauan) untuk segera menghuhungi kami apabila melihat orang yang dicurigai berbuat kriminal," ujarnya ketika berbincang dengan hetanews.

Ia menambahkan, patroli akan rutin digelar guna mengantisipasi para pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) serta pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau 3C, yang sinyalir beraksi di areal pasar.

Penulis: tim. Editor: bt.