HETANEWS.COM

Empat Balon Wali Kota Ambil Formulir dari PDI Perjuangan, Asner Silalahi Rabu depan Serahkan Formulir

Asner Silalahi

Siantar hetanews.com- Sejak dibuka pendaftaran ada 4 orang bakal calon [Balon] Wali Kota Pematangsiantar yang telah mengambil formulir  dari DPC PDI Perjuangan. Tim penjaringan Balon membuka pendaftaran Balon Wali Kota dan Wakil hingga 14 September 2019.

Ketua Tim Penjaringan, Imron Togi Siregar menyampaikan, sejak dibuka pendaftaran dari  Selasa (3/9) sampai Kamis kemarin pukul 17.00 WIB, ada 4 Balon Wali Kota telah mengambil formulir.

Keempat orang itu ialah Asner Silalahi, Rajamin Sirait, Astronout Nainggolan dan Mulia Rinda Purba. Keempat orang itu hingga saat ini belum mengembalikan formulir atau mendaftar secara resmi sebagai Balon Wali Kota Pematangsiantar dari PDI Perjuangan.

"Kalau yang 4 orang itu masih sebatas mengambil formulir. Sejauh ini yang mengbalikannya belum ada," kata Togi ditemui di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar, Jumat (6/9/2019).

Imron Togi Siregar

PDI Perjuangan membuka pendaftaran Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar hingga 14 September 2019. Paling lama kata Togi, pihaknya akan mengirim nama balon ke DPP PDI Perjuangan pada 15 September 2019.

"Kita membuka pendaftaran untuk umum, juga melakukan verifikasi faktual dari pendaftar. Minimal persyaratan umum kita verifikasi," imbuhnya. "Kalau hari ini yang berkomunikasi ke kita untuk ambil formulir, Alpeda Sinaga," katanya menambahkan.

Dijelaskan Togi, setelah menerima pendaftaran tersebut pihaknya akan mengirim nama nama Balon Wali Kota ke DPP PDI Perjuangan. Pihaknya dalam hal ini DPC PDI Perjuangan akan dilibatkan dalama penentuan siapa yang bakal diusung oleh parta banteng moncong putih itu.

Terpisah, Asner Silalahi dihubungi Jumat siang membenarkan dirinya telah mengambil formulir pendaftaran dari PDI Perjuangan. Dirinya berencana mengembalikan formulir dan mendaftar pada hari Rabu (11/9) mendatang.

"Iya saya telah mengambil formulir. Hari Rabu rencanyanya kita akan mengembalikan formulirnya," ungkap Asner.

PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar dapat mengusung calonya sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai politik lainnya pada Pilkada Siantar yang akan digelar tahun 2020. PDI Perjuangan memiliki 8 Kursi di DPRD Pematangsiantar.

Sesuai dengan ketentuan UU Pemilu No 7 Tahun 2017, Parpol bisa mengusung calon partai sendiri minimal 20 persen kursi di DPRD. Dalam hal ini, 20 persen dari jumlah kursi di DPRD Pematangsiantar adalah 6 kursi.

Baca juga: PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Balon Wali Kota dan Wakil, Timbul: Kalau Diperintah Partai Saya Siap

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan