HETANEWS.COM

PERSESI Unggul 4:1 Atas Toba Samosir FC

PERSESI [kostum merah-putih] dan Toba Samosir FC [kostum putih-merah]

Simalungun hetanews.com - PERSESI unggul 4:1 atas Toba Samosir FC pada kompetisi Liga 3 zona Sumut pool D yang di lapangan TS. Marjands Saragih, Kamis (5/9/2019) sore. 

Pada babak pertama pertandingan kedua kesebelasan ini saling mencoba untuk menyerang dan berupaya mencuri gol. Akhirnya pada menit ke-17 gol pun tercipta setelah lama ditunggu, lewat pemain PERSESI nomor punggung 16 Reynaldo.

Skor 1:0 pada babak pertama membuat pemain Toba Samosir semakin berusaha menyerang. Namun sebaliknya gol kembali datang dari pemain nomor punggung 15 Reynaldi di menit ke 30. Skor bertambah 2:0 untuk PERSESI.

Di menit selanjutnya, setelah tertinggal 2:0 Pemain Toba Samosir FC mengejar kekalahan dengan mencoba menyerang ke gawang PERSESI. 

Dengan kecepatan memanfaatkan umpan dari sisi kiri, Arjun, pemain nomor punggung 14 Toba Samosir FC berhasil memetik gol setelah bola terlepas dari pemain belakang PERSESI. 

Ia pun menciptakan gol dengan cekatan ke gawang PERSESI di menit Ke-36 lewat memanfaat kesempatan yang cukup singkat itu. Skor 2:1 hingga babak pertama berakhir. 

Lanjut pada babak kedua, kedua kesebelasan ini mulai bermain dengan sedikit tegang. Diawali para pemain PERSESI yang langsung menggempur pertahanan Tobasa FC. Hinga terjadi gol oleh Reynaldi di menit ke-49.

Skor 3:1 buat PERSESI semakin membuat suasana permainan semakin ditingkatkan. Kedua saling bersemangat untuk menyerang. Pada menit ke 86, wasit memberi hukuman tendangan penalti ke gawang Toba Samosir FC.

Ricat Turnip sebagai eksekutor berhasil memperbesar keunggulan PERSESI. Skor berubah menjadi 4-1 dan gol inipun sekaligus gol penutup sampai berakhirnya pertandingan.

Usai pertandingan Pelatih Toba Samosir FC Donny Siregar mengaku, bahwa timnya kehilangan sentuhan saat bermain. Padahal pada pertandingan sebelumnya, Toba Samosir FC unggul mengusai lawan.

 "Identitas Tobasa yang bermain menguasai hari hilang. Mereka seperti tertekan sepanjang pertandingan. Selamat buat PERSESI, mudah-mudahan ke babak 10 besar bisa lolos," pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Teknik PERSESI Raja Isa mengaku puas dengan penampilan timnya. Ia tahu bahwa Toba Samosir adalah tim yang berkualitas. 

"Hari ini kita rubah strategi, karena kita tahu Tobasa lebih baik dari kita secara pengalaman bermain. Kita rotasi beberapa pemain dan cadangkan para pemain muda," terangnya.

Baca juga: PERSESI Unggul Atas PSSD Dairi, Benny: Kami Akan Benahi Tim Untuk Kemenangan

Penulis: gee. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!