HETANEWS

Kapolres Siantar Tegaskan Siap Hadapi Praperadian

Kolase AKBP Heribertus Ompusunggu - Kuasa hukum Getruda, Daulat Sihombing. Foto: BT

Siantar, hetanews.com - Kepala Kepolisian Resort Kota Pematangsiantar menegaskan siap menghadapi gugatan praperadilan pemohon Rusli Getruda Manullang yang daftarkan ke PN Siantar. Prapid terkait penyitaan alat berat milik pemohon.

"Gak apa-apa. Sah-sah aja itu gugatan Prapid," kata Kapolres AKBP Heribertus Ompusunggu melalui Plh Humas Polres, Aipda Napena Surbakti dihubungi hetanews, Kamis (5/9/2019).

Ia berujar, upaya hukum yang didaftarkan pada 3 September 2019 oleh pemohon ke lembaga peradilan di Jalan Sudirman merupakan hak setiap orang. Polisi tidak akan mengintervensi hal tersebut.

"Hal biasa kalau kita digugat Prapid terkait kinerja. Kita siap hadapinya," sambungnya.

Diberitakan, Kuasa hukum Rusli Getruda Manullang, Daulat Sihombing mengajukan permohonan praperadilan terhadap empat perwira Polres Siantar, dalam gugatan yang teregister di nomor perkara 6/Pid.Pra/2019/PN Pms.

Dalam permohonan disebutkan ada dua unit eskavator disita termohon dari Tanjung Pinggir - Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, terkait dugaan tindak pidana Pasal 158 UU Nomor 04 Tahun 2009 Tentang Pertambangan Minaral dan Batubara (Minerba).

Sementara itu, sidang Praperadilan ini direncanakan digelar Senin, 10 September mendatang dengan hakim tunggal PN Siantar.

Baca juga: Kapolres Hingga Kanit Reskrim Siantar Digugat Praperadilan

Penulis: bt. Editor: bt.