HETANEWS

Ahok Berkunjung ke Dolok Sanggul, Warga Antusias hingga Pipinya 'Diobok-obok'

Ahok Berkunjung ke Dolok Sanggul, Warga Antusias Lihat Sosoknya hingga Pipinya 'Diobok-obok' Warga. Ahok di Dolok Sanggul berinteaksi dengan warga

Dolok Sanggul, hetanews.com Ahok Berkunjung ke Dolok Sanggul, Warga Antusias Lihat Sosoknya hingga Pipinya 'Diobok-obok' Warga.

Ahok Berkunjung ke Dolok Sanggul, Warga Antusias Lihat Sosoknya hingga Pipinya Diobok-obok Warga.

Warga ramai dan rela bersesak-sesakan mendekati Ahok yang sedang berkunjung ke Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kamis (4/9/2019).

Kasubbag Humas, Pemkab Humbahas, Rukmunal Siregar mengatakan kunjungan ahok di daerah asal Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja itu berkaitan dengan pemerintahan.

"Baru hari ini, dan akan meninjau sejumlah lokasi dan tidak terlepas dari rencana perencanaan pembangunan beberapa sektor,"tuturnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama itu belum dipastikan sampai kapan berada di Kota Kuda tersebut.

Namun Ahok dipastikan melihat pembangunan guna memajukan pertanian dan peternakan. Ahok didampingi Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor mengunjungi lokasi pertanian. Adapun lokasi yang dikunjunginya adalah desa Deka Silaban di Lintong ni Huta.

Pipi Ahok dipegang warga
Ahok Berkunjung ke Dolok Sanggul, Warga Antusias Lihat Sosoknya hingga Pipinya 'Diobok-obok' Warga 

Kemudian siang ini dijadwalkan memberi motivasi bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemkab Humbahas. "Siang ini juga ada memberi motivasi bagi para ASN,"tuturnya.

FOTO-FOTO kedatangan Ahok di Humbang Hasundutan yang diunggah netizen di media sosial: 

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, luar ruangan

Gambar mungkin berisi: 2 orang

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang tersenyum

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang tersenyum, orang berdiri

  • Bawa Investor

Ahok ke Humbahas melihat potensi pertanian dan peternakan bertempat di lahan Desa Siponjot Kecamatan Lintongnihuta. Ke lokasi pertanian Ahok didampingi Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor.

Bupati Dosmar di sana tampak menuntun Ahok menabur sejenis bibit tanaman di lahan yang sudah dipersiapkan.  Sama-sama mengenakan kemeja lengan panjang warna putih, Ahok dan Dosmar menjajaki lokasi pertanian.

Di perladangan, Ahok jadi rebutan kaum ibu untuk berselfi. Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga berinteraksi dengan para petani di sana.

Kepada Tribun Medan, Bupati Dosmar menyampaikan apa yang membuat Ahok termotivasi ke Dolok Sanggul. Ahok tertarik melihat kondisi Alam Humbahas yang melekat dengan sektor pertanian.

"Dia melihat kondisi alam itu sangat cocok untuk pertanian, khususnya holtikultura seperti bawang, kentang , jagun dan kopi juga," sebutnya.

Selain pertanian, katanya Ahok juga tertarik melihat lokasi yang cocok untuk dijadikan sektor peternakan.

Karenanya, Ahok dalam kunjungannya menggandeng investor yang berkecimpung di bidang pertanian dan perikanan yakni PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk (JCI).

Dia menuturkan, Ahok katanya ingin melihat pertanian di Hunbahas lebih seperti dikatakan Ahok kepadanya. "Pak Ahok itu, katanya hanya ingin melihat pertanian kita lebih maju," tuturnya.

Lokasi penanaman yang disasar menurutnya hampir semua lokasi di Humbahas. Untuk investor yang digandeng, disebutnya fokus ke lahan jagung dan mendukung peternakan juga.

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.