HETANEWS

Hakim Ringankan Vonis Pemilik Sabu jadi 6 Tahun

Terdakwa digiring petugas usai divonis 6 tahun. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Majelis hakim, Novarina Manurung, Hendrawan Nainggolan dan Mince Ginting, meringankan hukuman pemilik sabu, Jefri (32), menjadi 6 tahun, denda Rp.800 juta, subsider 3 bulan penjara.

Vonis yang dibacakan dalam persidangan, Kamis (5/9/2019), di PN Simalungun tersebut, lebih ringan 2 tahun dari tuntutan jaksa.      

Sebelumnya, jaksa menuntut 8 tahun dan denda yang sama, dengan putusan hakim. Terdakwa, terbukti bersalah melanggar Pasal 112 (1) UU RI No 35/2009 tentang Narkotika.        

Jefri, ditangkap Satres Narkoba Polres Simalungun, pada Jumat, 8 Maret 2019, lalu, di Simpang Liga Kerasaan, berdasarkan informasi yang diterima petugas.

Dari terdakwa, disita barang bukti Hp yang digunakan sebagai alat komunikasi untuk transaksi sabu.        

Sepaket sabu dan 4 klip sabu, disimpan dalam kotak rokok sempoerna, di rumah Abang iparnya. Sabu tersebut, diakui Jefri, dibeli dari Keling (DPO), di Simpang Gambus dan sudah 2 kali membeli untuk dijual lagi.        

Saat ditangkap, Jefri akan menjual sabu kepada Agus Situmorang, di Simpang Liga, tapi Agus berhasil melarikan diri. Sidang dibantu panitera, P Saragih SH, dinyatakan selesai dan ditutup.

Penulis: ay. Editor: gun.