HETANEWS

Pelaku Pembunuhan dan Perkosaan Gadis Baduy Ditangkap di Palembang

Polisi olah TKP pemerkosaan warga Baduy Luar (Dok ist)

Banten, hetanews.com - Pelarian para pelaku pembunuhan dan perkosaan gadis suku Baduy luar berakhir. Tiga pelaku ditangkap polisi di Palembang dan Lebak, Banten.

Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto mengungkapkan ada tiga pelaku yang ditangkap. Pelaku inisial AMS alias E ditangkap di Palembang pada Rabu 5 September 2019 kemarin. 

"Satu pelaku utama ditangkap di Palembang. Ini nanti kami ekspose di Mapolda Banten," kata Dani di Serang, Banten, Kamis (5/9/2019). 

Sementara itu, kata Dani, pelaku berinisial AR dan F ditangkap di Desa Nayagati, Leuwidamar, Kabupaten Lebak. Keduanya saat ini masih dalam pemeriksaan kepolisian. 

Baca juga: Pembunuhan Gadis Badui, Anjing Pelacak Endus Jejak Pelaku di Hutan

Baca juga: Sadis, Hasil Autopsi Tunjukkan Lengan Gadis Badui Korban Pembunuhan Nyaris Putus

Pembunuhan remaja baduy berusia 13 tahun terjadi pada Jumat (30/8) lalu. Korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan dan tak bernyawa di saung di lokasi kebun garapan di Desa Cisimeut. Hasil autopsi pada tubuh korban, ditemukan adanya luka akibat kekerasan benda tajam. Selain itu, korban juga mengalami pemerkosaan oleh pelaku.

Aksi pembunuhan dan pemerkosaan ini juga dikecam oleh para tetua adat Baduy. Hampir tak pernah ada warga Baduy dibunuh dan diperkosa sebelumnya. 
"Kejadian luar biasa, bagi warga Baduy, kami merasakan ngeri. Soalnya yang melakukan seperti ini bukan pikiran manusia, pikiran setan," kata Jaro Saija selaku kepala desa adat.
 

sumber: detik.com

Editor: sella.