HETANEWS

Singkirkan Federer, Dimitrov Perdana Tembus Semifinal AS Terbuka

AS, hetanews.com - Petenis Bulgaria Grigor Dimitrov melaju ke semifinal Amerika Serikat (AS) Terbuka untuk pertama kalinya sepanjang karier. Hasil membanggakan itu didapat usai menyingkirkan unggulan ketiga Roger Federer dalam duel lima set 3-6, 6-4, 3-6, 6-4, 6-2 pada perempat final di Arthur Ashe Stadium, Rabu (4/9/2019) pagi WIB. 
 
Bagi Dimitrov, sebuah kehormatan bisa menembus babak empat besar Grand Slam New York dengan mengandaskan perlawanan peraih titel AS Terbuka lima kali itu. Ini juga pertama kalinya dia menang atas Federer dari tujuh pertemuan sebelumnya di berbagai ajang. 
 
“Saya pikir enam, tujuh bulan terakhir telah cukup sulit bagi saya karena masalah pada bahu. Tetapi saya memiliki seseorang untuk bersandar, teman-teman dan keluarga. Saya kemudian bekerja lagi, latihan, dan mengayunkan raket,” kata Dimitrov.
 
“Kini, tiba-tiba saya mendapatkan hasil seperti sekarang. Ini cukup istimewa bagi saya. Saya pikir Federer sangat tangguh dan mengancam lewat ritme. Tapi seiring berjalannya waktu, saya mulai memahami permainannya,” ujarnya. 
 
Di pihak lain, Federer mengakui kehebatan Dimitrov dan sudah mengikhlaskan kegagalan tersebut. Petenis berusia 38 tahun itu juga berlapang dada meski gagal meraih titel Grand Slam ke-21 sepanjang karier. 
 
“Malam ini momennya Grigor, bukan momen saya. Jadi, tidak apa-apa,” tutur pria kelahiran Bottmingen itu. 
 
Pada semifinal nanti, Dimitrov akan menghadapi lawan yang juga baru pertama kali merasakan atmosfer semifinal AS Terbuka, Daniil Medvedev. Dia melaju setelah mengalahkan Stan Wawrinka 7-6(6), 6-3, 3-6, 6-1. 

sumber: inews.id

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.