HETANEWS

Besok, Ahok Bakal Kunjungi Humbang Hasundutan

Bentuk apresiasi masyarakat terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok). (Foto : batakgaul.com / Rachmat Tinton)

Humbahas, hetanews.com  -  Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP), atau yang akrab disapa Ahok, besok (Kamis, 5/9/2019), direncanakan  melakukan lawatan ke daerah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara.

Sesuai keterangan yang dihimpun dari Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor,  kunjungan itu, merupakan niat Ahok sendiri, guna ingin menggeluti bisnis yang sifatnya non profit, di bidang ekonomi kemasyarakatan.

Niat Ahok, semata-mata untuk meningkatkan  taraf hidup warga, melalui sistem pemberdayaan masyarakat. Bidang tersebut, di antaranya adalah sektor pertanian dan peternakan, katanya.

"Sehingga kedatangan beliau (Ahok) nanti akan bersama-sama dengan pihak PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk (JCI), Santosa Handojo. PT JCI sendiri merupakan perusahan agri-food terbesar di Indonesia. Mereka bergerak di bidang peternakan ayam, sapi, dan juga perikanan"jelas Dosmar, Rabu (3/9/2019) lalu, di kantornya.

Lebih lanjut, Dosmar mengatakan, Ahok dijadwalkan akan menyambangi salah satu lahan pertanian yang ada di Kecamatan Lintong Nihuta.

Selepas itu, Ahok diagendakan akan mengisi acara seminar yang digelar di Pendopo Kantor Bukit Inspirasi Doloksanggul.

"Ahok memiliki track record yang bersih dan jujur saat memimpin di DKI. Jadi para ASN Pemkab Humbahas ini sangat penting mendengar saran dan masukan dari beliau,"tutup Dosmar.

Sementara itu, berdasarkan informasi dihimpun hetanews.com, kunjungan Ahok ke daerah Humbahas, bukanlah lawatan pertamanya ke daerah-daerah yang ada di tanah air. Pasalnya, Ahok juga diketahui sudah melakukan hal yang sama ke daerah lainnya, seperti di Provinsi  Nusa Tenggara Timur (NTT).

Di NTT, Ahok bakal membangun sebuah pabrik yang memproduksi pakan ternak babi dengan bahan baku jagung. Saat ini, Ahok bersama-sama dengan masyarakat di Desa Nitneo, Oetamanunu, Boneana, dan Bolok,  telah menanam jagung seluas 500 ha. Hasil tanaman itu nantinya akan dipasok ke pabrik yang dibangun Ahok.

Penulis: rachmat. Editor: gun.