HETANEWS

PERSESI Unggul Atas PSSD Dairi, Benny: Kami Akan Benahi Tim Untuk Kemenangan

Pertandingan antara PERSESI [Kostum Merah] VS PSSD Dairi[Putih]

Simalungun, hetanews.com - PERSESI unggul 1: 0 atas PSSD Dairi pada pertandingan liga 3 zona sumut pool D di Lapangan TS. Marjands Saragih, Selasa (3/9/2019) sore. PERSESI unggul lewat tendangan penalti ke gawang PSSD Dairi.

Pada babak pertama, gelandang serang PERSESI menyerang. Gelandang memberikan umpan kepada penyerang. Salah satu penyerang PERSESI lepas dari kawalan pemain bertahan PSSD Dairi. 

Penjaga gawang pun mencoba menghalangi. Ternyata bola lepas dan penjaga gawang tertinggal. Pelanggaran pun terjadi di area kotak penalti. Wasit memberikan hukuman tendangan penalti ke gawang PSSD Dairi di menit Ke-36. 

Gol terjadi lewat tendangan penalti nomor punggung 6 Suhardi. Gol terjadi dengan mudah, ketika kiper PSSD Dairi salah membaca tendangan Suhardi. Hingga babak pertama berakhir, skor 1:0 tidak berubah. 

Lanjut pada babak kedua pertandingan, kedua tim saling menyerang. Pada babak kedua ini, pemain PSSD Dairi nomor punggung 3, Glen, mendapat kartu kuning kedua dari Wasit di menit 87. PSSD bermain dengan 10 pemain. Skor tetap 1:0 hingha babak kedua pertandingan.

Pelatih PSSD Dairi, Benny Butar butar menilai pertandingan antara tim-nya dengan PERSESI cukup memuaskan. "Pertandingan tadi cukup bagus. Mungkin persiapan PSSD Dairi yang kurang matang, sehingga terjadi serangan-serangan,"ucapnya.

Dia memastikan pertandingan PSSD Dairi selanjutnya akan lebih baik. "Harapan kita dapat memperbaiki tim membenahi tim supaya dapat mencapai kemenangan,"kata Benny.

Sementara itu, Direktur PERSESI Teknik Taja Isa menilai setiap pertandingan tim-nya sudah dapat mengolah emosi denga baik. 

"Hari ini pemain-pemain sudah dapat mengelola emosinya. Meski masih gugup dan demam panggung, tapi buat saya satu proses yang baik,"ucapnya seraya menambahkan dipertandingan berikutnya akan lebih fokus.

Baca juga: PERSESI Unggul, Pelatih Mandailing Raya FC Akui Pemain Kurang Fit

Penulis: gee. Editor: edo.