HETANEWS

Kapolres Siantar Dimutasi ke Simalungun Gantikan AKBP Marudut Liberty Panjaitan

Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu saat memaparkan barang bukti knalpot blong yang berhasil diamankan dalam oprasi balap liar.

Siantar, hetanews.com - Kepolisian Republik Indonesia melakukan penyegaran besar-besaran dalam tubuh Perwira Menengah (Pamen).

Tak terkecuali orang nomor satu di Polres Siantar, turut dimutasi secara serentak, bersama Kapolres lainnya.

Mutasi di tubuh Polri ini, pasca beredarnya Surat Telegram Rahasia (TR) dari Mabes Polri ST/2317/IX/KEP/2019/TGL 2/9/2019 yang ditandatangi oleh AS SDM Kapolri, Irjen Pol Dr. Eko Indra Heri.

Hal ini pun diakui oleh Plh Subbag Humas Polres Siantar, Aipda Napena Surbakti.

Dikatakan, mutasi jabatan merupakan dinamika organisasi dan hal yang biasa di Polri.

"Ya benar itu. Mutasi. Hal biasa dan wajar kok sebagai dinamika organisasi Polri saja," tegas Napena kepada Hetanews.com, saat ditemui, di Polres Siantar, Selasa (3/9/2019).

Diketahui, Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu, dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kapolres Simalungun.

Jabatan yang ditinggalkan oleh AKBP Heribertus Ompusunggu, diisi oleh AKBP Budi Pardamen Saragih yang sebelumnya menjabat Kapolres Jembrana, Polda Bali.

Sementara itu, Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan, turut masuk dalam mutasi dan kini menjabat sebagai Wadirpolairud Polda Kepri.

Untuk jabatan yang ditinggalkan oleh AKPB Marudut Liberty Panjaitan diisi AKBP Heribertus Ompusunggu yang sebelumnya menjabat Kapolres Siantar.

Penulis: hza. Editor: gun.
Komentar 1