HETANEWS

PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Balon Wali Kota dan Wakil, Timbul: Kalau Diperintah Partai Saya Siap

Timbul Lingga, di KPU Pematangsiantar, pada pertengahan Juli 2018 silam.

Siantar, hetanws.com - Hari ini, pihak DPC PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar, membuka pendaftaran bagi bakal calon (Balon) Wali Kota dan dan Wakil  Wali Kota Pematangsiantar.

PDI Perjuangan, mencari sosok pemimpin yang punya komitmen untuk warga Kota Pematangsiantar, Selasa (3/9/2019).

"Besok resmi kita buka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar," kata Timbul Lingga, saat diwawancarai pada Senin malam (2/9/2019), di rumah Dinas Wakil Ketua DPRD Pematangsiantar.

Timbul mengatakan, masa pendaftaran ini tergolong cepat. "Ada kecepatan waktu, tanggal 20 September paling lama," ucapnya seraya mengatakan, tempat pendaftaran di Kantor DPC PDI Perjuangan Pematangsiantar.

Bagai PDI Perjuangan, kata Ketua DPC PDI Perjuangan ini menambahkan, kriteria Wali Kota Pematangsiantar, dalam pandangan PDI Perjuangan ialah sosok yang punya komitmen kuat dengan rakyat untuk membangun daerah.

"Sehubungan dengan sudah terbukti kader PDI Perjuangan memimpin di beberapa daerah, jadi sosok yang kuat dan punya komitmen dengan rakyat yang penting. Sudah terbukti kan, Pak Jokowi dan Bu Risma,"ungkapnya.

Untuk itu, kata Lingga, bagi non kader atau kader baru PDI Perjuangan yang akan diusung PDI Perjuangan, akan difasilitasi dengan sekolah partai. "PDI Perjuangan ada sekolah partainya," imbuhnya.

Disebut, dirinya akan diusulkan menjadi calon Wali Kota Pematangsiantar, Timbul membalas dengan senyuman.

"Kalau partai yang memerintahkan, kita harus siap. Ketika diperintahkan partai harus siap. Sama kek Pak Jokowi dulu, dia gak ada niatan dulu jadi Gubernur, tetapi karena diperintah partai, maka sebagai petugas partai harus siap,"kata Timbul.

Penulis: gee. Editor: gun.
Komentar 2