HETANEWS

Kisah Majikan Saudi Terbang ke Indonesia Hadiri Undangan Pernikahan dari TKI

Ahmad Al Ghamdi (kanan) bersama mempelai (Foto: Istimewa)

Arab Saudi, hetanews,com - Di antara banyak kisah pilu tenaga kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi, seperti mengalami penyiksaan atau menghadapi hukuman mati, ternyata ada sekelumit cerita sukacita.

Pria Arab Saudi Ahmad Al Ghamdi terbang ke Indonesia untuk memenuhi undangan seorang pekerja rumah tangga asal Bogor, Jawa Barat, yang menikahkan putrinya. TKI yang tak disebutkan identitasnya itu bekerja di rumah Al Ghamdi untuk mengurus anaknya.

Senin (2/9/2019),  Al Ghamdi mengatakan, kedatangannya ini sebagai balas jasa atas pengabdian sang TKI terhadap anaknya.

"Dia memiliki semangat yang menyenangkan dan sangat terampil dalam bekerja. Ketika dia mengundang saya untuk menghadiri pernikahan putrinya, saya tidak ragu sedetik pun. Saya berbagi kesempatan bahagia ini di Kota Bogor," ujar Al Ghamdi.

Bahkan, Al Ghamdi datang ke semua proses pernikahan, mulai dari akad pada pagi hari sampai resepsi di malam hari.

"Prosesi pernikahan di Indonesia dimulai pagi hari, ini sangat sederhana. Tempat biasanya dapat menampung tidak lebih dari 50 orang dan upacara berlanjut hingga pukul 20.00 (WIB). Selama pelaksanaan, para tamu memberi selamat kepada keluarga pengantin perempuan dan mempelai pria," ujar Al Ghamdi.

Ternyata ini bukan kali pertama dia ke Indonesia untuk mempererat silaturahmi dengan keluarga pekerja rumah tangga itu. Al Ghamdi sudah ke Indonesia 12 kali.

"Dia melayani saya dan semua anggota keluarga ketika kami bepergian ke Indonesia, termasuk memasak dan mengatur urusan rumah tangga. Ini adalah kunjungan saya ke-12 ke negara yang indah ini," kata Al Ghamdi.

Namun menurut laporan media, video Al Ghamdi di upacara pernikahan sempat dikritik para aktivis di Saudi karena dia membagikan uang kepada anak-anak.

"Sopir kami yang merekam video. Saya bergabung bersama keluarga mempelai perempuan dan pria dalam kebahagiaan mereka dengan membagikan uang kepada anak-anak. Tujuan saya agar anak-anak ikut merasakan kebahagiaan di acara ini," tuturnya.

Membagikan uang sambil disorot kamera merupakan hal tak lazim di Saudi karena menunjukkan seolah-olah ingin disebut dermawan.

sumber: inews.id

Editor: sella.