HETANEWS

Akibat Cedera Bahu, Djokovic Lepas Trofi Juara AS Terbuka

Akibat cedera bahu, Novak Djokovic tersingkir dari turnamen AS Terbuka 2019.

AS, hetanews.com - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic dipastikan gagal mempertahankan gelar juara turnamen Amerika Serikat (AS) Terbuka. Hal ini setelah dia memutuskan mundur dari pertandingan melawan Stan Wawrinka di babak keempat, Senin (2/9/2019) pagi WIB.

Tampil di Arthur Ashe Stadium, Djokovic sudah dalam keadaan tertinggal 4-6, 5-7, dan 1-2. Djokovic tak sanggup melanjutkan permainan sebab dia mengalami cedera di bagian bahu.

Masalah tersebut sebenarnya sudah dialami Djokovic ketika menghadapi Ignacio Londero di putaran kedua turnamen. Namun, juara Grand Slam 16 kali itu bisa bertahan dan melaju hingga putaran keempat.

Sayangnya cedera tersebut menjadi tambah parah. Djokovic akhirnya mundur karena tak sanggup merasakan sakit. Bagi petenis asal Serbia, ini merupakan tahap paling awal dirinya tersingkir dari Grand Slam New York sejak dikalahkan Lleyton Hewitt 2006 lalu. Ketika itu, Djokovic masih 19 tahun dan dia tersisih di babak ketiga.

Situasi ini tentu menguntungkan buat Wawrinka. Sebab dirinya berhasil lolos ke babak perempat final.

“Saya tidak pernah ingin menyelesaikan pertandingan dengan cara seperti ini. Saya kasihan pada Novak. Dia teman dan juara yang luar biasa. Kami telah memainkan beberapa pertempuran hebat sepanjang karier saya,” kata Wawrinka di situs resmi ATP.

“Saya ingin menjaga level permainan seperti malam ini. Saya bermain tenis yang sangat bagus. Saya senang bisa kembali,” ujarnya.

Selanjutnya Wawrinka akan bertanding melawan Daniil Medvedev. Tiket perempat final diraihnya usai mengalahkan Dominik Kopfer 3-6, 6-3, 6-2, dan 7-6(2).

sumber: inews.id

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.