HETANEWS

Situs Pemko Medan Diretas, Muncul Gambar Garuda Berdarah

Bidik layar tampilan situs Pemko Medan/Kecamatan Medan Sunggal. (istimewa).

Medan, hetanews.com - Laman resmi Pemko Medan/Kecamatan Medan Sunggal, di sub domain https://medansunggal.pemkomedan.go.id/ terlihat mengalami perubahan tampilan saat diakses, Minggu (1/9/2019) malam.

Saat di akses situs tersebut menampilkan sebuah tulisan Hacked by Clown Terror 072 and D4ffa, Sang Garuda Berdarah.

Situs juga menampilkan tulisan “Orang bilang tanah kita tanah surga, tapi mengapa kami merasa sengsara” serta “Teruntuk para pejabat tinggi, jangan bangga kalau kalian banyak harta, sesungguhnya itu harta rakyat yang kalian rampas”.

Sementara untuk situs utama pemkomedan.go.id sendiri, tidak ikut mengalami perubahan tampilan dan dapat diakses secara normal.

Situs pemkomedan.go.id sendiri memiliki sub domain untuk Dinas, Kecamatan, Kelurahan, serta Badan dan Bagian Sekretariat Daerah yang berada di bawah jajaran Pemerintah Kota Medan.

Belum diketahui apakah ada sub domain lain yang juga mengalami insiden penyusupan oleh hacker yang tidak bertanggungjawab.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penanganan dari pengelola situs resmi Pemko Medan.

Sementara, berdasarkan pengamatan situs dengan sub domain terutama Kecamatan dan Kelurahan di bawah jajaran Pemko Medan, terlihat tidak semuanya terurus dengan baik dan tidak begitu menampilkan informasi yang up-to-date.

sumber: suara.com

Editor: sella.