HETANEWS

Kepada Polisi, Mama Muda Mengaku Dapat Bisikan Gaib hingga Tikam Bayinya Sendiri (3 Bulan)

Bandung, hetanews.com - Penyidik Polrestabes Bandung terus mendalami kasus penikaman bayi usia 3 bulan yang dilakukan ibu kandungnya sendiri. Pelaku, seorang mama muda berinisial FM (29), telah ditetapkan sebagai tersangka.

Kepada polisi, FM mengaku mendpat bisikan gaib sehingga tega menghujamkan pisau dapur ke tubuh anak kandungnya yang masih bayi.

Wakasat Reskrim Polrestabes Bandung, Kompol Suparma, mengatakan penyidik terus mendalami kasus ibu tikam anak pertamanya yang masih bayi hinggga tewas.

Saat dimintai keterangan awal, FM mengaku pada penyidik bahwa motif pembunuhan anak kandungnya itu berasal dari bisikan gaib.

"Sesuai keterangan tersangka, motifnya mendapatkan bisikan bahwa 'kamu belum siap mengurus anak, jadi bunuh saja anakmu, anakmu kirim ke surga', gitu bisikan ke dirinya menurut keterangannya," kata Kompol Suparma di Mapolrestabes Bandung, Senin (2/9/2019).

Polisi pun belum dapat mengetahui bagaimana kronologi pasti kejadian pembunuhan yang terjadi di Jalan Delta, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung Minggu (1/9/2019).

Suparma menambahkan FM telah ditetapkan sebagai tersangka.

Ibu muda itu terancam pasal 338 KUHP karena telah menghilangkan nyawa seseorang, yang dalam hal ini adalah anak kandung pertamanya.

Hingga kini, jajaran Unit PPA Polrestabes Bandung masih melakukan penyidikan untuk menggali lebih dalam kronologis maupun kasusnya.

"Proses penyidikan masih berlangsung, nanti diinformasikan kembali. Yang bersangkutan sulit dimintai keterangan," ujar dia.

Ia menyebut kasus di wilayah hukum Polsek Cibeunying Kaler itu kini ditangani oleh Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Bandung.

Tersangka sedang dalam proses penyidikan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Belum banyak yang digali oleh penyidik terhadap pelaku yang sadis membunuh anak kandungnya itu.

"Yang bersangkutan masih sulit dimintai keterangan, jadi sambil berjalan (dicari informasi lebih dalam) apakah direncanakan atau tidak (pembunuhannya)," ucap dia.

  • Ditusuk Pakai Pisau Dapur

Seorang ibu membunuh anak kandungnya yang masih bayi berusia tiga bulan. Pelaku secara sadis menghujamkan pisau dapur ke tubuh bayi nahas tersebut.

Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di Mapolsek Cibeunying Kaler, Jalan Cikutra, mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi menjelang petang. "Saat ini sudah diamankan dan sedang diperiksa untuk kepentingan penyidikan. Ibunya berinisial Fm (28)," ujar Kapolrestabes.

Dugaan awal, mama muda yang baru melahirkan anak pertamanya itu mengalami baby blues syndrome. "Masih diperiksa soal motifnya. Mohon waktu hasil pengembangan pemeriksaannya," kata Kapolrestabes.

Sejumlah warga Jalan Delta, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler dikagetkan dengan banyak polisi yang mendatangi rumah Fm, seorang mama muda yang diduga membunuh bayinya sendiri.

Tarja (40) warga kompleks itu mengatakan polisi tiba-tiba datang menanyakan alamat Fm.

"Kemudian polisi datang?menanyakan alamat rumah ibu itu. Pas ngikuti polisi ke dekat rumah, ternyata anaknya meninggal," ujar Jaja di temui di sekitar Jalan Delta.

Dari sejumlah keterangan polisi, kata dia, anaknya yang masih bayi dibunuh menggunakan pisau dapur setelah dimandikan.

"Saya sih enggak tahu. Tapi katanya dibunuh. Kami di sini juga kaget karena keluarga itu keluarga baik-baik tapi tiba-tiba ada kejadian seperti ini," kata Tarja.

Pantauan Tribun, rumah berlantai dua itu berada di kompleks kluster di dekat kompleks perumahan Universitas Padjadjaran. Untuk memasuki rumah tersebut, harus melewati pos penjagaan yang dijaga petugas keamanan.

Setelah polisi datang, warga ramai mengunjungi rumah tersebut dan tidak menyangka ada kejadian nahas.

"Setahu kami memang ada bayi baru lahir. Tinggal di rumah mertua. Cuma kami tidak menyangka bakal setragis itu," kata Sinta (35), warga sekitar.

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.