HETANEWS

Doa untuk Damai Papua, Polisi-Artis Papua Nyanyi dan Bagi-bagi Bunga

Polres Jakarta Selatan dengan masyarakat Papua

Jakarta, hetanews.com - Polres Jakarta Selatan mengadakan kegiatan bersama dengan masyarakat Papua di Jalan Sudirman. Acara kegiatan tersebut bertujuan untuk mendoakan masyarakat Papua. 

"Kita adakan kegiatan malam ini, yaitu malam renungan dan doa bersama. Tujuannya adalah mendoakan saudara kita di Papua. Mudah-mudahan diberikan kekuatan dan kesehatan. Mudah-mudahan segala persoalan, konfliknya, cepat selesai dan kondusif lagi," Kapolres Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (1/9/2019).

Bastoni berharap personel Polri-TNI yang sedang bertugas di Papua diberi kesehatan dalam menjaga kondisi sehingga masalah bisa diselesaikan dengan baik. 

"Bangkit lagi, bersatu lagi, dalam rangka menjaga NKRI," tutur dia.

Kegiatan ini terlihat masyarakat Papua bersama polisi berdansa dan bernyanyi. Mereka juga memegang lilin dan merenung bersama serta berdoa. Setelah itu, acara tersebut dilanjutkan dengan membagikan bunga ke pengendara.
 

Doa untuk Damai Papua, Polisi-Artis Papua Nyanyi dan Bagi-bagi Bunga
Istimewa

Senada dengan Bastono, Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Arh Tony Aris Setyawan berharap adanya kegiatan ini bisa mewujudkan Papua damai. 

"Yang terpenting buat kita, kita harus berdoa bersama untuk damai Papua, damai Indonesia. Damai Papua, jayalah negara Republik Indonesia," terang Tony.
 

Doa untuk Damai Papua, Polisi-Artis Papua Nyanyi dan Bagi-bagi Bunga
Istimewa

Sementara itu, eks penyanyi Indonesian Idol, Nobo mengaku ingin kondisi di Papua bisa aman dan kondusif lagi. "Segala permasalahannya dapat diselesaikan dengan baik, dengan dialog, kekeluargaan, juga dengan hati," jelas Nobo.

Dikesempatan yang sama, penyanyi Nuwela berharap seluruh masyarakat Papua bisa hidup dalam kedamaian. "Hanya berharap, pulang ke Papua, Papua aman, tenang, damai. Dan saya berharap, saudara saya di Papua, hidup dalam kedamaian. Itu saja," tutur Nuwela. 

sumber: detik.com

Editor: sella.