HETANEWS

AKBP Heribertus Dukung Klub Sepak Bola Asal Kota Pematangsiantar

AKBP Heribertus menyerahkan bola kepada wasit sebelum pertandingan pembuka Liga 3 Sumut pool D dimulai, pada Minggu 1 September 2019 di Lapangan TS. Marjans Saragih, Kodim 02/07 Simalungun.

Simalungun hetanews.com- Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu hadir dalam acara pertandingan pembuka Liga 3 Sumut Pool D di lapangan TS Marjans Saragih. Dalam liga 3 zona Sumut, Kapolres mendukung klub sepak bola asal Kota Pematangsiantar yaitu PERSESI.

Selain kegiatan sosial, AKBP Heribertus menunjukkan perhatiannya pada olahraga khususnya sepak bola. Pada pertandingan pembuka antara PERSESI vs Mandailing Raya FC, Minggu (1/9/2019) sore, Heribertus turut andil sebelum kick off berlangsung. Kapolres Pematangsiantar ini memberikan bola kepada wasit sebelum pertandingan dimulai. 

Setelah itu dia tampak antusias menyaksikan pertandiangan bersama para suporter hingga laga berakhir dengan skor 2:1 untuk PERSESI. Kapolres Pematangsiantar ini ternyata pendukung PERSESI dengan kedatangannya mengenakan jersey merah-hitam.

"Pertandingannya mantap, di pertahankan ya. Tapi tadi ada sikit, gol dari Mandailing Raya FC ke gawang PERSESI, jadi kipernya harus berlatih," ujarnya Kapolres saat dimintai komentarnya.

Dia berpendapat pemain PERSESI harus lebih ekstra mengantisipasi tendangan jarak jauh dari pemain lawan. "Kerjasama tim sudah bagus, cuma itu  tadi,ngetes jarak jauhnya. Kalau kebanyakan goreng basi nanti,"ungkapnya seraya tersenyum.

Kapolres Pematangsiantar ini memberi dukungan kesebelasan yang dijuluki laskar Sang Naulah itu. Dia memastikan akan hadir saat klub sepak bola dari Kota Pematangsiantar itu bertanding. "Nonton lah. Ini saja [pertandingan] nonton sampai habis, pokoknya Siantar Men lah," ucapnya dengan tertawa kecil.

Menurutnya, kesempatan PERSESI menjadi salah satu tuan rumah Liga 3 zona Sumut Pool D kali ini harus dipertahankan."Kita pertahankan, bila perlu kita tingkatkan biar kita pegang terus tuan rumah. Supaya Siantar-Simalungun ini ramai dan kita bangkitkan kembali PERSESI,"ucapnya mengakhiri.

Baca juga: PERSESI Unggul, Pelatih Mandailing Raya FC Akui Pemain Kurang Fit

Penulis: gee. Editor: edo.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.