HETANEWS

PERSESI Unggul, Pelatih Mandailing Raya FC Akui Pemain Kurang Fit

Laga pembuka Liga 3 zona Sumut 3 pool D antara PERSESI [kostum merah] dengan Mandailing Raya FC [kuning] di Lapangan TS Marjands Saragih, Minggu 1 September 2019

Simalungun, hetanews.com- Pada pertandingan pembuka Liga 3 zona Sumut Pool D, PERSESI unggul 2:1 atas Mandailing Raya FC. PERSESI memenangkan pertandingan pada babak kedua saat hujan mengguyur lapangan TS. Marjans Saragih, Minggu (1/9/2019) sore.

Pada babak pertama PERSESI mendominasi permainan dengan serangan-serangan di kotak penalti Mandailing Raya FC. Namun beberapa kali tembakan ke gawang lawan tak berbuah satu pun gol. 

Pada babak kedua pertandingan, pola permainan kedua tim ini mulai berubah. Pada menit ke- 77, pemain PERSESI  Reinaldo Simanjuntak berhasil menciptakan gol pertama. Meski hujan mengguyur lapangan, gol ini membuat laga pembuka ini semakin seru.

Tertinggal 1: 0 atas PERSESI, Mandailing Raya FC tak langsung menyerah. Kesebelasan ini berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas nomor punggung 4 pada menit ke-86. 

Skor 1:1 ternyata hanya sementara. Dalam hitungan menit PERSESI kembali merobek gawang Mandailing Raya FC oleh saudara kembar Reinaldo, yaitu Reinaldi di menit ke-87. Kesebelasan laskar Sang Nauluh ini unggul 2:1 pada laga pembuka Pool D.

Direktur Teknik PERSESI Raja Isa mengakui pada babak pertama pertandingan PERSESI belum memberikan hasil maksimal. Namun kemenangan ini kata dia adalah motivasi bagi PERSESI.

"Pada babak pertama pemain memang kurang berpengalaman karena usia memang kelahiran 2001. Namun berhasil memperbaiki permainan di babak kedua," ungkapnya.

Pada babak kedua, kata Raja Isah, PERSESI sempat kecolongan. "Mungkin gara-gara mengatur defending-nya kurang baik jadi sedikit hilang tumpuan. Tapi saya senang, 70 persen putera daerah Siantar bisa berkembang. Kemenangan ini adalah motivasi" katanya.

Sementara itu, Pelatih Mandailing Raya FC, Suyono berpendapat kekalahan atas PERSESI ini dipengaruhi oleh kondisi pemain yang kurang fit. Meski begitu, Suyono puas dengan hasil pertandingan tersebut.

"Kami baru sampai tadi pagi, mungkin kondisi pemain kurang fit. Tapi saya bangga dengan permainan tadi. Secara garis besarnya kami akan lebih baik kedepannya. Pertandingan berikutnya, mungkin kondisi pemain sudah fit, dan kita bisa mencuri poin yang lebih banyak," ucapnya mengakhiri.

Baca juga: Kompetisi Liga 3 Sumut Pool D Resmi Dibuka

Penulis: gee. Editor: edo.