HETANEWS

Peringati Tahun Baru Islam, Sekda Asahan Hadiri Pameran Gebyar 1 Muharram

Sekdakab Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, didampingi Kakan Kemenag Asahan, H. Hayatsyah memberikan piala dan sertifikat kepada salah seorang siswa madrasah yang memenangi perlombaan di Gedung Tahfizh Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Minggu (1/9/2019).

Asahan, hetanews.com - Keluarga besar Raudatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) se-Kabupaten Asahan, memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H, di Gedung Tahfiz Quran Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Minggu (1/9/2019).

Kegiatan dihadiri Sekda, Taufik Zainal Abidin Siregar, Kakankemenag, H Hayatsyah, Kepala Madrasah (RA-MI-MTS-MA), Ketua Imtaq, Ahmad Kosim Marpaung, Ketua Fokgmas, Ketua FKKMTS, Ketua FKKMA, Ketua IGRA, para guru dan siswa.

Ketua Panitia Pelaksana, Ramli dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Gebyar 1 Muharram itu, dilaksanakan mulai tanggal 29 - 31 Agustus 2019 dengan berbagai perlombaan yang diikuti 1.333 peserta yang berasal dari siswa-siswa Madrasah tingkat RA-MI-MTS-MA.

Pada kesempatan tersebut, Kakan Kemenag, H Hayatsyah dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah mendukung kegiatan peringatan 1 Muharram tersebut.

"Kami akan terus meningkatkan Madrasah-madrasah yang ada di Kabupaten Asahan agar mampu melahirkan dan menciptakan generasi generasi penerus yang memiliki akhlakul karimah yang baik, sehingga dapat menjadi pemimpin dimasa mendatang," ujar orang nomor 1 di jajaran Kemenag Asahan itu.

Selain itu, Hayatsyah berharap kepada seluruh masyarakat Asahan untuk dapat mengembangkan dan membesarkan madrasah-madrasah yang ada di sekitarnya.

Tak lupa, ia juga mengajak untuk berhijrah kearah yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu, Sekda, Taufik Zainal Abidin Siregar saat membacakan sambutan tertulis Plt Bupati Asahan, mengucapkan selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H.

"Semoga kedepan kita lebih baik dan mampu mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri,"ujar Sekda.

Pemkab Asahan, kata Taufik, terus berupaya melakukan pembangunan/renovasi Masjid dan Musholla yang membutuhkan. Pemkab Asahan juga berupa meningkatkan iman dan taqwa masyarakat melalui berbagai program yang berkaitan dengan religiusitas.

"Pembangunan tersebut dapat terlaksana dengan baik berkat dukungan semua pihak. Oleh karena itu dalam suasana tahun baru Islam, kami mengajak mari kita bergandengan tangan, bahu membahu dalam membangun Kabupaten Asahan, baik dalam memelihara, menjalankan atau membenahi dan menerapkan nuansa islami dalam aktivitas kita sehari-hari,"pungkas Sekda.

Penulis: rendi. Editor: gun.