HETANEWS

Zulfansyah Terpilih Pimpin MPC PP Sergai

Foto bersama usai acara Muscab IV MPC PP Kabupaten Sergai.

Sergai, hetanews.com - Musyawarah Cabang (Muscab) IV Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila  (MPC PP) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), digelar di Wisma Amerta PTPN IV Adolina, Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan, yang diikuti 17 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Sergai, Sabtu (31/8/2019) petang.

Ketua panitia pelaksana Muscab,  Ir Endar Sutan Lubis MSi mengatakan, musyawarah ini untuk memilih dan membentuk kepengurusan MPC Kabupaten Sergai untuk periode 2019-2023.

Kegiatan ini, terlaksana atas kontribusi dan swadaya seluruh pengurus MPC PP Sergai, PAC dan Srikandi Pemuda Pancasila se-kabupaten Sergai, yang mengambil tema "Mari Kita Jalin Kesatuan dan Persatuan Untuk Mewujudkan Pemuda Pancasila Kabupaten Serdang Bedagai".

Hasil Muscab, Zulfansyah SH, ditetapkan sebagai ketua MPC PP Sergai, periode 2019-2023, dengan memperoleh 9 suara. Sedangkan calon ketua lainnya, Mukshin Ibrahim, mendapat 8 suara, jelas Endar.

Pada kesempatan itu, ketua MPW PP Sumut, Kodrat Shah dalam sambutannya mengatakan, musyawarah ini yang ke-25, di wilayah Sumut.

Kader PP inilah keluarga dan rumah kita, maka kita buat aturan dan petunjuk untuk dipatuhi dan diikuti, agar semua berjalan dengan baik, dan sesuai harapan. Gunakan hak pilih para peserta PAC dengan benar dan ikuti aturan dalam bermusyawarah dengan baik, tanpa ada intervensi dari pihak manapun, ungkapnya.

Zulfansyah SH, ketua MPC PP Sergai terpilih.

Kodrat menegaskan, kader PP yang terlibat narkoba, tidak akan diberi ampun lagi dan akan dikeluarkan dari keluarga besar PP, lalu diserahkan kepada pihak berwajib.

“Agar nantinya PP adalah generasi yang bersih dari narkoba dan menjadi referensi para orang tua dalam hal pembinaan generasi muda yang bersih narkoba. Dan kepada seluruh kader PP harus menjaga nama baik organisasi. Sebab kita dilahirkan untuk menjaga keutuhan NKRI, serta ideolog Pancasila, “imbaunya.

H Darma Wijaya, Wabup Sergai, mengapresiasi terlaksananya Muscab MPC PP Sergai ini.

Siapapun ketua dan pengurus yang terpilih adalah sosok terbaik kader, dan diharapkan semakin menjalin kerjasama dan sinergitas yang kuat dengan pemerintah daeraha, guna membangun Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, katanya.

Sementara itu, ketua terpilih, Zulfansyah, memberikan ucapan terima kasih kepada ketua MPW PP Sumut, Kodrat Shah, bersama seluruh unsur pengurus lainnya yang telah hadir dan menyaksikan jalannya pemilihan ini.

Zulfansyah juga tak lupa memberikan ucapan terima kasih kepada ketua PAC PP yang telah memberikan mandat dan amanahnya untuk memimpin MPC PP Sergai ini.

Dikatakan Zulfansyah, musyawarah adalah merupakan awal dari penyelesaian konflik, dan merupakan akhir dari segala konflik.

Kedepan, kita bersama - sama akan membesarkan tugas pokok Pemuda Pancasila di Kabupaten Serdang Bedagai ini dan bersama seluruh unsur pengurus dan PAC PP se-Kabupaten Sergai, kata Dzul semangat.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.