HETANEWS

3 Kasus Berhasil Diungkap Polres dalam Satu Minggu, Muspida Samosir Angkat Bicara

Polres Samosir mengamankan 4 tersangka kasus Narkoba, dan satu diantaranya perempuan. (foto/stm)

Samosir, hetanews.com – Kinerja Polres Samosir yang berhasil mengungkap 3 kasus besar, mendapat apresiasi dari kalangan Muspida setempat, seperti dari Bupati, Ketua DPRD dan Kajari Samosir.

Adapun ketiga kasus tersebutm yaitu, pencurian 22 unit ponsel dari sebuah toko, pesta sabu dan pembunuhan satu marga. Masing – masing para pelaku kejahatan tersebut telah diamankan pihak Polres Samosir.

Budi Herman, selaku Kajari Samosir, ketika dikonfirmasi hetanews.com, via telepon, Sabtu (31/8/2019), mengatakan, sangat mengapresiasi kinerja Polres Samosir yang langsung cepat bertindak, khususnya dalam menciptakan kenyamanan di tengah - tengah masyarakat yang mana kasus kejahatan mulai marak belakangan ini.

“Kita selaku penegak hukum, juga perlu melakukan penyuluhan atau sosialisasi hukum. Agar masyarakat dapat terhindar dari jeratan hukum,”ujarnya.

Dua pelaku  pencurian ponsel sebanyak 22 unit, juga turut ditangkap oleh Polres Samosir. (foto/stm)

Hal senada juga dikatakan Rismawati Simarmata, selaku ketua DPRD Samosir. Dia sangat mengeperisiasi kinerja Polres Samosir. Semoga kedepan, pekerjaan Polres sukses selalu, khususnya dalam penegakan supremasi hukum tanpa pandang bulu, katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, ketika dikonfirmasi wartawan, via ponsel. “Bravo buat Polres Samosir. Kita berharap, kepolisian semakin profesional dalam menjalankan tugas – tugasnya,”ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak Polres Samosir berhasil menangkap empat orang pemilik dan pemakai Narkoba jenis sabu, pada Selasa (27/8/2019), lalu, sekira pukul 22.40 WIB, di Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Kejadian permula ketika Satreskrim Polres Samosir melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian toko HP, di Pangururan, berinisial KS (27), yang merupakan penduduk Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan.

Dan saat diinterogasi polisi, KS pun buka  mulut, bahwa pelaku berinisial GGP, sedang pesta sabu, di salah satu rumah, di sekitar Desa Parlondut Pangururan.

Dua pelaku pembunuhan satu marga, juga diamankan oleh pihak Polres Samosir. (foto/stm)

Mendapati informasi tersebut, personil Satres Narkoba langsung melakukan penggerebekan.

Dan setibanya di lokasi, sekitar pukul 23.40 WIB, personil Satres Narkoba dan Sat Reskrim Polres Samosir, langsung melakukan penyergapan dan ditemukan GGP sedang melakukan pesta sabu, ditemani seorang perempuan cantik, berinisial YM (32), dan AS (34). Sedangkan PS alias MT (43), ditangkap polisi, di rumahnya, di Onan Baru.

Penangkapan pelaku narkoba jenis sabu ini juga dibenarkan Kasat Narkoba Polres Samosir, Iptu Natar Sibaran ketika dikonfirmasi hetanews.com, pada Rabu (28/8/2019), lalu.

Baca juga: Cekcok di Warung Tuak Sama Satu Marga, Nyawa Sundung Rumapea Melayang

Baca juga: Pencuri HP 'Buka Mulut', 4 Pelaku Pengguna Narkoba Disedot Satres Narkoba Polres Samosir

Baca juga: Polres Samosir Bekuk 2 Pelaku Pencuri 22 Unit Ponsel

Terhadap ke empat orang tersebut, personil Sat Narkoba Polres Samosir, langsung mengamankan para pelaku dan menyita barang bukti, yaitu sabu seitar 2 gram yang dibalut 6 bungkus plastik putih transparan serta markotika jenis sabu, satu butir pil ekstasi, satu buah alat hisap (bong) melekat pipet ditutup botol merk larutan penyegar dan satu buah timbangan elektrik warna putih merk Camry.

Penangkapan pelaku, juga dibenarkan Kapolres Samosir, Agus Darojat, ketika menggelar press release, di Mapolres Samosir, pada Kamis (29/8/2019), lalu.

Penulis: stm. Editor: gun.