HETANEWS

Hilang 10 Bulan, Wanita 62 Tahun Ini Ditemukan Tinggal Tengkorak di Rumah

Ilustrasi penemuan tengkorak. (Archaeological Solutions)

Jakarta, hetanews.com - Seorang wanita bernama Mia Riyadi (62) menghilang selama 10 bulan. Saat ditemukan di rumahnya, Perumahan Karang Elok, Penjaringan, Jakarta Utara, kondisinya hanya tinggal tengkorak.

Hal ini diungkap oleh Kanit Reskrim Polsek Penjaringan, Jakarta Utara, Kompol Mustakim. Keluarga Mia, kata Mustakim, mendapat kabar Mia sejak 10 bulan yang lalu hilang kontak. "(Meninggalnya) Itu sudah lama, kurang lebih sudah 10 bulan," kata Mustakim saat dihubungi, Jumat (30/8/2019).

Awalnya, tetangga Mia dihubungi oleh pihak keluarga dan diminta untuk memeriksa rumah korban karena wanita tua itu tidak bisa dihubungi. Saat diperiksa, ditemukan tulang manusia yang belakangan diketahui adalah jasad Mia.

"Saksi dapat telepon dari kakak korban yang ada di Kanada untuk cek rumah korban. Saksi mendobrak rumah korban dan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia, kondisinya sudah jadi tengkorak," jelas Mustakim.

Mustakim menuturkan, Mia selama ini tinggal sendirian di rumahnya. Korban juga diketahui belum menikah dan tidak memiliki pekerjaan sehingga tidak diketahui kabarnya. "Korban ini sudah umur 62 tapi belum nikah. Dia enggak kerja itu sudah 62 umurnya," kata Mustakim.

Tetangga yang menemukan tengkorak Mia langsung melaporkannya ke polisi. Setelah dilakukan olah TKP oleh kepolisian, diduga korban meninggal karena sakit tanpa diketahui siapapun.

"Hasil olah tempat kejadian perkara tidak ada tanda-tanda kekerasan dan barang yang dia miliki juga masih utuh. Diperkirakan korban sakit namun tidak diketahui oleh siapapun," kata Mustakim.

Karena tidak ditemukan adanya indikasi kriminal, tengkorak Mia dikembalikan kepada pihak keluarga. Polisi memutuskan untuk tidak mengusut lebih jauh.

sumber: suara.com

Editor: sella.