HETANEWS

Jatuh Ditendang Polisi, Motor RX King di Video Viral Diduga Hasil Kejahatan

Polisi tendang pengendara RX King. (Instagram)

Tangerang, hetanews - Seorang anggota Satlantas tengah menaui kontroversi karena tindakannya ketika menertibkan pengendara sepeda motor.

Dalam video yang telah beredar luas di media sosial, polisi itu menendang pengendara sepeda motor RX King yang hendak melarikan diri ketika dua polisi sedang berdebat dengan pengendara sepeda motor lain yang ditilang karena tak memakai helm.

Pemotor RX King kemudian jatuh sampai hampir ke tengah jalan, di mana banyak kendaraan lalu lalang. Beruntung, ia selamat dan kini sedang diperiksa di kantor polisi.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif, melalui akun Instagram-nya, mengungkapkan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (30/8/2019) pagi di Pertigaan Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Pengendara sepeda motor RX King itu, AP (20), diberhentikan paksa karena tak memakai helm dan sepeda motornya tak dipasangi spion.

Polisi tendang pengendara RX King - (Instagram/@m.sabilul._alif)
Polisi tendang pengendara RX King - (Instagram/@m.sabilul._alif)

Setelah diperiksa, kata Sabilul, ia juga tak memiliki SIM, dan sepeda motornya tak dilengkapi STNK.

Menurut pengakuan AP yang disampaikan Sabilul, dirinya membeli sepeda motor tersebut secara online.

Pihak kepolisian lantas menduga, kendaraan itu merupakan hasil kejahatan, tetapi hingga kini pemeriksaan masih berlanjut.

Sementara itu, Brigadir NW, yang menendang AP, juga masih diproses dan akan dijatuhi sanksi jika terbukti bersalah.

sumber: suara.com

Editor: sella.