HETANEWS

Aisyiyah Simalungun Gelar Training Pasien

Training pasien suporter dan kader TB MDR SSR Aisyiyah Simalungun. Foto: ist

Simalungun, hetanews.com - SSR Aisyiyah Simalungun melaksanakan training pasien supporter dan kader TB MDR SSR Aisyiyah Simalungun, Jum'at - Sabtu (30-31 Agustus 2019).

Hadir mewakili SR Aisyiyah Sumatera Utara, MK SR Aisyiyah Sumut Sdr. Muhammad Arizki untuk melatih Pasien Supporter & Kader TB MDR di SSR Simalungun.

Kegiatan ini dilaksanakan hari pertama di ruangan meeting dan hari kedua langsung melaksanakan praktek Ke lapangan Puskesmas Batu Anam Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Hari pertama training acara dibuka oleh PD. Aisyiyah Simalungun serta SSR Aisyiyah Simalungun, untuk hari pertama dilaksanakan Training dengan mendengarkan pemateri yaitu 1 Verika Silalahi (Petugas TB Puskesmas Kec Siantar) dan 2 Muhammad Arizki (Manajer Kasus SR Aisyiyah Sumatera Utara) dan hari kedua dilanjutkan langsung praktek ke lapangan untuk berjumpa dengan Pasien TB MDR.

Ketua PD. Aisyiyah Simalungun menyampaikan agar kiranya pasien supporter dan kader TB MDR yang dilatih dapat benar benar mendalami Ilmu yang disampaikan agar kiranya nanti mudah dalam melaksanakan tugasnya dalam pendampingan Pasien TB MDR yang ada di Simalungun .

Tugas ini bukan hanya tugas biasa ini juga merupakan Amal bagi para Pasien Supporter & Kader TB MDR SSR Aisyiyah Simalungun, semoga ikhlas dalam menjalankan setiap tugas tersebut, ujarnya.

Kepala SSR Aisyiyah Simalungun selaras dengan Ketua PDA Simalungun menyampaikan pasien supporter dan kader TB MDR yang dilatih kiranya nanti dapat mendekatkan diri agar dapat membimbing para pasien ntuk mau selalu berobat dan semangat menjalankan pengobatannya .

Pasien Supporter & Kader TB MDR ini merupakan ujung tombak SSR Aisyiyah Simalungun dalam melakukan pendampingan pasien tersebut, ujarnya.

Manajer Kasus SR Aisyiyah Sumatera Utara, M Arizki menuturkan Masalah TB ini adalah tugas kita bersama bukan hanya tanggung jawab dari fasyankes semua pihak dalam hal ini harus ikut terlibat dalam eliminasi TB 2030 juga "saya menyampaikan Rasa bangga terhadap Pasien Supporter & Kader TB MDR SSR Aisyiyah Simalungun yang aktif selama Pelatihan dilaksanakan, juga saya melihat kedekatan Pasien Supporter & Kader TB MDR SSR Aisyiyah Simalungun dengan Para Pasien inilah yang mestinya dibangun agar para Pasien TB MDR ini semangat dan Mau untuk selalu menjalankan Pengobatan mereka dan terima kasih juga kepada SSR Aisyiyah Simalungun yang telah menerima saya dengan sambutan yang luarrr biasa."

Diketahui bersama SSR Aisyiyah Simalungun yang dinaungi oleh PD. Aisyiyah Simalungun merupakan Program Penanggulangan TBC HIV di Simalungun yang mulai aktif pada Tahun 2016, SSR Aisyiyah Simalungun aktif selama ini pendampingan pada pasien TBC serta pemberian Bantuan Nutrisi kepada pasien SSR Simalungun berharap kepada semua pihak agar kiranya saling bergandeng tangan pada Penuntasan TBC di Simalungun.

Penulis: tim. Editor: bt.