HETANEWS

Kampanye Kendaraan Listrik, 4 Menteri Jokowi Jajal Motor Listrik di Monas

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Pandjaitan menjajal motor listrik di Monas, Jakarta, Sabtu (31/8/2019).

Jakarta, hetanews.com - Pemerintah terus menyosialisasikan kendaraan listrik. Ini selaras dengan terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik.

Sebagai bagian dari sosialisasi itu, pameran dan parade kendaraan listrik digelar. Acara ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M. Nasir serta jajaran direksi PT PLN (Persero).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan acara ini merupakan bagian dari sosialisasi agar Perpres 55/2019 bisa berjalan dan disambut baik oleh pelaku usaha dan masyarakat.

"Bapak Presiden Jokowi minta (kendaraan listrik) ini untuk segera dijalankan untuk dijadikan kendaraan umum," ujarnya di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Sabtu (31/8/2019).

Eks direktur utama PT Angkasa Pura II (Persero) itu menilai, penggunaan kendaraan listrik menjadi penting saat ini. Ini menjadi salah satu cara mengatasi pencemaran lingkungan.

"Jakarta kota kita tercinta dengan polusi relatif tinggi harus diselesaikan dengan segera. Upaya bisa diseleaaikan dengan mengibah kendaraan bermotor berbahan fosil terus kita ubah dan cari penggantinya," tuturnya.

Pada kesempatan ini para menteri Jokowi mencoba motor listrik karya anak bangsa, Gesit. Diiringi oleh ratusan peserta lain, mereka mulai paraden dari Lapangan Silang Monas menuju Bundaran HI, dan kembali lagi ke Monas.

sumber: inews.id

Editor: sella.