HETANEWS

Jenazah Ibunda SBY Disemayamkan di Cikeas, Para Tokoh Berdoa Bersama

Suasana di pendopo Puri Cikeas, para tokoh berikan penghormatan terakhir. (foto/Fakhri Fuadi Muflih)

Bogor, hetanews.com - Jenazah Ibunda Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono(SBY), Siti Habibah disemayamkan di rumah duka kediaman SBY, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Para tokoh mulai berdatangan ke lokasi.

Para tokoh yang menghadiri persemayaman ini berasal dari pihak keluarga, internal partai Demokrat, hingga tokoh nasional. Mereka berdoa bersama di depan peti jenazah Siti Habibah.

Peti jenazah Siti Habibah diletakkan di bagian pendopo kediaman SBY. Para tokoh mengelilingi sambil berbincang dan memanjatkan salawat.

Baca juga: Kabar Duka, Ibunda SBY Siti Habibah Wafat

Dari pihak keluarga yang sudah hadir di antaranya adalah putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta istri, Annisa Pohan. Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan. Ketua Dewan Kehormatan Parta Golkar, Aburizal Bakrie juga terlihat sudah datang dan ikut doa bersama.

Diketahui, Siti Habibah, Ibunda Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninggal dunia pada Jumat (30/8/2019) di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur. Mendiang Siti Habibah akan dimakamkan pada Sabtu (31/8/2019) di TPU Tanah Kusir, Jakarta.

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh Wakil Sekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik. Mendiang Siti Habibah mengembuskan napas terakhir pada pukul 19.21 WIB.

"Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu Siti Habibah, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada hari Jumat, tanggal 30 Agustus 2019, pukul 19.21, di RS Mitra Keluarga Cibubur," kata Rachland kepada wartawan, Jumat (30/8/2019).

sumber: suara.com

Editor: sella.