HETANEWS

Tragis! Balita di Magetan Tewas Tersengat Listrik, Keluarga Terguncang

Keluarga balita yang meninggal tersengat listrik tampak terpuruk dalam kesedihan. (foto/Asfi Manar)

Magetan, hetanews.com - Seorang balita tewas tersengat listrik saat bermain dalam kotak penangkaran anak ayam milik orangtuanya di Magetan, Jawa Timur. Ibu korban tampak terguncang dan nyaris tak sadarkan diri menerima musibah tersebut.

Informasi yang dirangkum, musibah ini terjadi di Desa Milang Asri, Kecamatan Panekan, Magetan, Jatim, Jumat (30/8/2019). Awalnya balita malang tersebut sedang bermain dengan anak ayam peliharaan orangtuanya dalam kotak penangkaran berukuran kurang lebih 50cm x 50cm. Di dalam kotak tersebut ada kabel colokan listrik untuk pemanas yang ditengarai tersentuh korban hingga akhirnya tersetrum.

Peristiwa itu pertama kali diketahui Nefy, ibu dari balita tersebut. Dia langsung mengangkat anaknya dan meminta pertolongan warga. Mereka sempat membawa korban ke rumah sakit namun nyawanya tak terselamatkan.

“Saya lihat ibunya keluar dari dalam rumah sambil gendong anaknya dan meminta-minta tolong. Saya langsung berhentikan mobil untuk bawa ke rumah sakit. Saya lihat bagian wajah anaknya sudah membiru,” ujar Teguh, paman korban, Jumat (30/8/2019).

Hasil olah TKP, polisi memastikan penyebab kematian balita malang ini akibat tersengat listrik dari seutas kabel yang digunakan untuk pemanas dalam kotak penangkaran anak ayam tersebut. Setelah proses identifikasi, atas permintaan keluarga jenazah langsung dimakamkan.

“Jadi berdasar olah TKP, keterangan saksi dan pemeriksaan medis, korban meninggal tersetrum. Korban sempat mendapat tindakan medis namun sudah tidak tertolong,” kata Kasat Reskrim Polres Magetan AKP Sukatni.

Mengetahui anaknya meninggal, Nevy sang ibu balita histeris. Beberapa warga dan kerabat berupaya untuk menenangkannya. Sementara terpantau suasana di rumah duka ramai dengan warga setempat yang terus berdatangan.

sumber: inews.id

Editor: sella.