HETANEWS

Jadi Ikon Religi Sumut, Aburizal Bakrie bersama Plt Bupati Asahan Resmikan Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran

Plt Bupati Asahan, H. Surya BSc, bersama Aburizal Bakrie saat menandatangani prasasti peresmian Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Jum'at (30/8/2019).

Asahan, hetanews.com - Masjid Agung Achmad Bakrie, yang berada di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, akhirnya diresmikan, setelah sejak tahun 2015 lalu, mulai beroperasi dan banyak digunakan para umat muslim, untuk menunaikan ibadah ke-Islaman, Jumat (30/8/2019).

Peresmian salah satu masjid termegah dan menjadi ikon di Sumatera Utara ini, dihadiri langsung oleh keluarga besar Achmad Bakrie, diantaranya, Aburizal Bakrie, Indra Bakrie dan Nirwan Bakrie, serta pejabat Pemkab Asahan dan Forkompinda.

Plt Bupati Asahan, mengaku bangga dan berterima kasih atas peresmian masjid yang menjadi ikon Kabupaten Asahan, dilakukan langsung oleh Aburizal Bakrie dan keluarga.

"Kami merasa sangat bahagia, karena keluarga dari Achmad Bakrie lengkap. Info yang saya ambil dari pak ARB, bahwa generasi kedua Achmad Bakrie, seluruhnya lengkap hadir," kata Surya saat memberi sambutan.

Menurutnya, pendirian masjid yang digagas mantan Bupati Asahan, almarhum Taufan Gama Simatupang, banyak menemui kendala, hingga akhirnya sarana dan prasarana yang direncanakan dapat terselesaikan.

"Pembangunan Masjid Agung, beserta sarana dan prasarana telah rampung. Terima kasih kepada umat Islam yang telah membantu proses pembangunan masjid ini, khususnya keluarga besar Achmad Bakrie," ucapnya.

Ia berharap, kedepannya Masjid Agung Achmad Bakrie ini, dapat menjadi warisan Pemkab Asahan untuk masyarakat luas.

Selain tempat ibadah, di kompleks masjid itu, juga terdapat tempat pendidikan, berupa sekolah Tahfiz Quran dan miniatur Ka'bah yang dapat dipergunakan bagi masyarakat Kabupaten Asahan, yang akan melakukan manasik haji.

“Inilah warisan yang akan kami tinggalkan untuk masyarakat Asahan. Tidak itu saja juga bagi para musafir yang ingin beribadah, beristirahat atau berwisata religi," sebutnya.

Aburizal Bakrie berharap, pasca-peresmian, sangat penting dilakukan pemeliharaan Masjid Agung Achmad Bakrie. Dan menurutnya itu bukan suatu pekerjaan yang mudah.

"Mendirikan sebuah masjid relatif mudah, tetapi yang paling sulit adalah memelihara masjid itu," ujar Aburizal.

Penulis: rendi. Editor: gun.