HETANEWS

Kades Gelam Sei Serimah Sosialisasi Bahaya Narkoba, Ini Harapan Kapolsek Bandar Khalifah

Suasana sosialisasi penyalahgunaan narkoba, yang diselenggarakan Pemerintah Desa Gelam Sei Serimah, Jumat (30/8/2019), pukul 09.00 WIB, di ruang Balai Desa Gelam Sei Serumah. (Foto/WH)

Sergai, hetanews.com - Masyarakat Desa Gelam Sei Serimah, sangat antusias mengikuti sosialisasi penyalahgunaan narkoba, yang diselenggarakan Pemerintah Desa Gelam Sei Serimah, Jumat (30/8/2019), pukul 09.00 WIB, di ruang Balai Desa Gelam Sei Serumah.

Sosialisasi Narkoba ini, tampak dihadiri Kapolsek Bandar Khalifah, AKP Leo Sembiring, sekaligus sebagai narasumber.

Sedangkan pesertanya, yaitu,  masyarakat Desa Gelam Sei Serimah, Kecamatan Bandar Khalifah, Perangkat Desa serta para Kepala Dusun se- Desa Gelam Sei Serimah.

Tampak hadir, dr Siska Manurung, Kepala Desa Gelam Sei Serimah, Mhd Affan, Sekdes, Marhaloho Nainggolan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan Karang Taruna.

Kepala Desa Gelam Sei Serimah, Mhd Affan dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi ini dilakukan, agar masyarakat, khususnya di Desa Gelam Sei Serimah,  dapat paham tentang dampak dan bahaya penggunaan Narkoba, sehingga tidak mencoba-coba menggunakan barang haram tersebut.

Kita harus wajib mendukung program pemerintah, yaitu, salah satunya perangi Narkoba, katanya.

Foto bersama usai acara sosialisasi. (Foto/WH)

Diharapakan sejak dini, dapat ditanamkan kepada generasi muda tentang bahaya dari Narkoba dan bagaimana cara pencegahannya untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa dari pengaruh Narkoba, ucap Affan.

Kapolsek Bandar Khalifah, AKP Leo Sembiring berharap, sosialisasi ini, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya bagi pemuda, dan pelajar, agar paham dan lebih berhati-hati terhadap peredaran Narkoba, serta bahaya yang akan ditimbulkan obat – obatan terlarang tersebut.

Kapolsek juga meminta para perangkat desa, agar lebih aktif, khususnya membantu pihak berwenang, dalam memerangi Narkoba.

"Cara yang paling utama dalam memerangi Narkoba, yaitu, pentingnya peran orangtua, guru, dan ulama dalam membimbing anak-anak, agar tidak terjerumus penyalahgunaan narkoba yang merusak generasi bangsa,"tegas Kapolsek.

Kegiatan sosialisasi ini berakhir sekitar pukul 11.30 WIB, dan acara dilanjut dengan pembagian kaos kepada seluruh peserta sosialisasi dan makan bersama.

Penulis: wh. Editor: gun.