HETANEWS

Didepak Persib, Bojan Malisic Akui Segera Gabung Klub Liga 1 Lainnya

Pesepakbola asal Serbia, Bojan Malisic.

Jakarta, hetanews.com - Eks pemain belakang Persib Bandung, Bojan Malisic mengaku akan kembali berkarir di kancah sepak bola Indonesia usai tak dipakai lagi oleh Maung Bandung--julukan Persib.

"Ya tawaran (dari klub lain) sudah ada," kata Bojan Malisic kepada awak media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/8/2019).

Setelah resmi tak memperkuat Persib, rencananya pemain asal Serbia itu akan memutuskan pulang ke kampung halamannya pada pekan ini.

"Pertama saya ingin pulang dulu dan menghabiskan beberapa hari disana karena sudah lama tidak bertemu mereka (keluarga) dan anak perempuan saya akan mulai sekolah Selasa nanti jadi saya harus ada di sana," jelasnya.

Setelahnya, Bojan baru akan memutuskan untuk menerima pinangan klub yang menjadi salah satu kompetitor Persib di ajang kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia. Namun, dia enggan membeberkan nama klub yang akan diperkuatnya nanti.

"Baru setelah itu (pulang kampung) saya akan memutuskan (klub baru). Sudah hampir memutuskan tapi belum resmi," ungkap Malisic.

Bojan mengaku memutuskan untuk kembali berkarir di Indonesia, lantaran dia sudah merasa nyaman dengan kultur sepak bola Indonesia.

Saat kembali memperkuat salah satu klub Indonesia, maka tidak sulit lagi bagi pesepakbola berusia 34 tahun itu untuk beradaptasi dengan klub barunya itu.

"Saya sudah beradaptasi dengan liga di sini dan semua sudah tahu saya, baik rekan satu tim maupun tim dan pemain lawan. Jadi saya akan melanjutkan karir di sini, mungkin Desember nanti berubah, tapi sekarang kemungkinan besar saya tetap di Indonesia," bebernya.

Bojan mulai melahap kerasnya sepak bola Indonesia saat memperkuat Persib pada kompetisi Liga 1 2018, lalu. Kala itu, Bojan menjadi pemain tak tergantikan di lini belakang Persib. Duet bersama Victor Igbonefo membuat lini belakang Persib kesulitan ditembus lawan-lawannya saat itu.

Namun, manajemen Persib memutuskan tak lagi memakai jasa Bojan guna mengamankan benteng pertahanannya. Gaya bermain Bojan dianggap bukan tipe pemain belakang yang dibutuhkan pelatih kepala Persib Robert Rene Alberts. Alhasil, Bojan pun harus hengkang dari skuat kebanggaan warga Jawa Barat itu.

sumber: suara.com

Editor: sella.