HETANEWS

Alexis Sanchez Resmi Dipinjam Inter Milan Selama Semusim

Pemain anyar Inter Milan Alexis Sanchez. (foto/Instagram@inter)

Italia, hetanews.com - Inter Milan akhirnya resmi mendapatkan Alexis Sanchez dengan status pinjaman dari Manchester United, Jumat (30/8/2019) dini hari WIB. Dia akan memperkuat Il Biscione selama semusim penuh, namun tanpa klausul pembelian ketika peminjamannya usai.

Seperti dilansir Football Italia, sang pemain langsung menandatangani kontrak peminjaman seusai menyelesaikan tes medis. Pemain tim nasional Chile itu sudah berada di Italia, sejak Kamis (29/8/2019).

Untuk peminjaman sang pemain, Inter patungan dengan MU untuk membayar gajinya. Inter setuju membayar 5 juta euro (Rp78 miliar), sedangkan 12 juta euro sisanya atau setara Rp188 miliar menjadi tanggungan MU.

Bagi Sanchez, ini kembalinya dia ke Italia sejak 2011 lalu ketika masih membela Udinese. Sang pemain memang tak masuk ke dalam skema permainan Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer, sehingga berita kepergiannya kian menggema di bursa transfer musim panas.

Apalagi, sejak membela MU pada Januari 2018, pemain berusia 30 tahun itu kesulitan mengembangkan permainannya. Musim lalu, dia hanya dipercaya bermain 27 kali di semua dengan torehan dua gol.

Raihan itu tentu tak mengesankan bagi sosok yang pernah membela Barcelona tersebut. Kehadiran Sanchez diharapkan membuat lini depan Inter semakin tajam, karena klub Kota Mode Italia itu sebelumnya juga mendatangkan rekannya di MU, Romelu Lukaku.

Selain itu, Sanchez juga memiliki catatan yang bagus kala berlaga di Serie A. Saat memperkuat Udinese, dia mengumpulkan 95 penampilan, mencetak 20 gol serta membuat 16 assists.

sumber: inews.id

Editor: sella.