HETANEWS

3 TNI dan 2 Polisi Korban Demo Rusuh Deiyai Dievakuasi ke Timika

Salah satu anggota yang terluka saat pengamanan demo di Deiyai ketika tiba di RSUD Mimika. (foto/Nathan Making)

Timika, hetanews.com - Sedikitnya lima aparat gabungan TNI dan Polri terluka dalam pengamanan demo di Kabupaten Deiyai, Rabu (28/8/2019). Mereka telah diberangkatkan ke Timika untuk mendapat perawatan medis di RSUD Mimika.

Informasi yang dirangkum, para korban dievakuasi menggunakan helikopter TNI AD dari Bandara Nabire ke Bandara Mozes Kilangin Timika, Kamis (29/8/2019) pagi.

Dari kelima korban luka, seorang di antaranya meninggal atas nama Serda Rikson asal Jambi. Jenazah almarhum langsung diterbangkan ke kampung halamannya dengan transit melalui Jakarta.

Sementara empat korban luka, terdiri atas dua prajurit TNI dan dua anggota Polri saat ini sudah dalam penangangan di RSUD Mimika. Identitas mereka yakni Sertu Sunendra, Serka Arif Yudha Setiawan, Bripda Dedi dan Bripka Rifki.

“Proses evakuasi sudah dilakukan pagi hari tadi. Ada lima dengan satu yang meninggal dunia. Secara umum, kondisi anggota yang terluka masih stabil. Sementara yang gugur sudah diterbangkan ke Palembang untuk menuju ke rumah duka,” ujar Dandim 1710 Mimika Letkol Pio L Nainggolan, Kamis (29/8/2019).

Dandim mengungkapkan, secara pribadi dan mewakili keluarga besar TNI maupun Polri berduka atas apa yang telah terjadi. Semoga dengan kejadian ini menjadi bahan evaluasi ke depannya.

Diketahui para anggota ini terluka saat pengamanan unjuk rasa di halaman Kantor Bupati Deiyai, Rabu (28/8/2019). Mereka terluka akibat panah dan benda tajam lainnya saat diserang massa.

sumber: inews.id

Editor: sella.