HETANEWS.COM

Gapura Lapangan Adam Malik Nyaris Runtuh

Gapura Lapangan H Adam Malik Siantar tampak nyaris runtuh. (foto/gee)

Siantar, hetanews.com - Gapura Lapangan H Adam Malik Siantar, nyaris runtuh. Pemandangan ini, sudah berlangsung sejak awal tahun 2019, dan hingga kini, masih luput dari perhatian Pemerintah Kota (Pemko) Siantar.

Gapura yang letaknya mengarah ke jalan Merdeka, Kecamatan Siantar Barat itu, tampak menggangu pandangan mata. Selain bentuknya sudah tak layak, dikhawatirkan dapat runtuh sewaktu-waktu.

Berdasarkan pantauan hetanews, pada pertengahan bulan Januari 2019, lalu, bagian atas dari gapura yang terbuat dari beton itu, sudah runtuh dan jatuh ke bawah tangga. Untung tidak ada korban jiwa, pada saat itu.

Serpihan gapura Lapangan H Adam Malik yang jatuh ke tanah. (foto/gee)

Dari rentetan waktu bulan Januari hingga akhir Agustus ini, tetap saja kondisi gapura Lapangan Adam Malik itu, dibiarkan begitu saja. Padahal diketahui, jarak lapangan dengan kantor Balaikota Siantar, hanya lebih kurang 500 meter.

"Tidak jauhnya Lapangan Adam Malik ini dari Kantor Wali Kota, masa ini saja tak bisa diperbaiki ya," ujar salah seoang warga yang ditemui di lokasi, Kamis (29/8/2019) siang.

Pria yang bekerja sebagai penarik becak bermotor ini, juga menyadari pemandangan yang menyolok, di lapangan kebanggaan Kota Siantar itu.

Foto gapura Lapangan H Adam Malik Siantar tampak depan, 17 Agustus 2019, lalu. (foto/gee)

"Bukan itu saja (Gapura), lapangan itu saja sudah gak keurus, lihat saja ada bangunan mangkrak itu, sampai sekarang gak tau mau di-kemanain,"pungkas pria yang bermukim, di Jalan Seram ini.

Pada wawancara awal Juli 2019, dengan Dinas Pariwisata melalui Kepala Bidang Pariwisata, Robert Irianto, mengaku persoalan itu (Lapangan H. Adam Malik), bukan kewenangan mereka. Meski, pihaknya adalah dinas terkait yang mengelola aset tersebut.

Penulis: gee. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!