HETANEWS

Cedera Bahu Tak Halangi Djokovic Tembus Babak 32 Besar AS Terbuka 2019

Petenis Serbia Novak Djokovic merayakan kemenangan 6-4, 7-6 (3), 6-1 atas Juan Ignacio Londero (Argentina), pada laga putaran kedua di Stadion Arthur Ashe, Kamis (29/8/2019) pagi WIB.

AS, hetanews.com - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic sukses melaju ke babak 32 besar Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019. Meski harus menahan cedera bahu, pria Serbia itu menang 6-4, 7-6 (3), 6-1 atas Juan Ignacio Londero (Argentina), pada laga putaran kedua di Stadion Arthur Ashe, New York, Kamis (29/8/2019)  pagi WIB.

Djokovic menderita masalah pada bahu kirinya saat pemanasan jelang pertandingan. Beruntung, atlet 32 tahun itu bisa turun bermain. Namun, rasa sakit pada bahunya kumat pada pertengahan set pertama kala unggul 4-3.

Imbasnya, Djokovic meminta break kepada wasit untuk diberikan perawatan medis. Dengan sedikit menahan rasa sakit, dia bisa melanjutkan pertandingan meski mendapat perlawanan sengit dari Londero.

Statistik mencatat, Djokovic membuat lebih banyak double faults yakni 8, sementara sang lawan hanya 5. Tapi di sisi lain, juara bertahan AS Terbuka itu bisa membuat 7 aces dan Londero satu kali lebih sedikit.

“Cedera bahu jelas mempengaruhi servis dan pukulan saya. Tapi saya harus menemukan cara untuk tetap bertarung dan memenangkan pertandingan sambil berharap ada keburuntungan,” kata Djokovic.

Pada babak ketiga nanti, juara Grand Slam 16 kali itu bakal menghadapi pemenang duel antara wakil tuan rumah, Denis Kudla melawan kompatriot Djokovic yang kini menempati unggulan ke-27, Dusan Lajovic. Mereka dijadwalkan bermain pagi ini, namun tertunda karena hujan.

sumber: inews.id

Editor: sella.