HETANEWS.COM

PERSESI Sambut Baik Liga 3 Sumut, Bagaimana Pemko Siantar?

Tim PERSESI. (foto/gee)

Siantar, hetanews.com - Persatuan Sepak Bola Siantar (PERSESI) terpilih menjadi tuan rumah kompetisi Liga 3 zona Sumut, yang akan dimulai, pada 1 September 2019 mendatang.

Sebagai tuan rumah, PERSESI menyambut baik dan siap menghadapi kompetisi tersebut.

"Terima kasih Asprof PSSI Sumut yang telah memberikan kepercayaan ini. Kami akan menjaga amanah ini dan mensukseskan kegiatan ini sampai tuntas, sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan,"kata CEO PERSESI, Jonner Binton Silaen.

Sementara itu, Binsar Sumbayak, selaku Kabid Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata Kota Siantar, tampaknya belum memberi sinyal untuk memberi dukungan atas berhasilnya PERSESI, menjadi tuan rumah Liga 3 zona Sumut.

"Kita tetap mendukung, pemerintah kota tetap mendukung. Minimal semangat," kata Binsar sata dihubungi, Rabu (28/8/2019) siang.

Disinggung mengenai bentuk dukungan dalam penyambutan Liga 3 ini, Binsar menjawab, belum ada pembicaraan terkait hal tersebut.

"Belum. Belum ada pembicaraan kesitu. Kalau dari kita dan pemerintah kota, sepertinya belum ada pembicaraan," ungkapnya.

Ketua KONI Siantar, Jayadi Sagala menuturkan, sejauh ini pihaknya belum dapat memberikan kontribusi. Alasannya, anggaran KONI Siantar sangat minim.

"Kalau alasan pemerintah (Pemko Siantar) yang sekarang, suka atau tidak suka dengan olahraga, masyarakat kan bisa menilai," jelasnya.

Pada kesempatan ini, Jayadi sedikit menyinggung jumlah anggota beberapa cabang olahraga di Kota Siantar sudah ribuan. Ini merupakan bentuk antusias warga Siantar dalam olahraga semakin meningkat, katanya.

Baca juga: Jayadi: Apresiasi kepada PERSESI dan Cambuk untuk Pemko Siantar

Meski demikian, dia tidak memungkiri, bahwa perhatian Pemko Siantar untuk olahraga sangat minim. Kata dia, itu terbukti dari dana APBD yang digelontarkan sangat minim per tahunnya.

"Ini merupakan cambukan bagi Pemerintah Kota Siantar. Karena kan, pembangunan fisik dan mental diutamakan. Gak usah jauh-jauh lah, Presiden saja buat kegiatan olahraga antar istana. Jadi kalau begini, angkat tangan saya buat PERSESI. Mereka bisa mandiri," pungkasnya.

Dalam persiapan pembukaan kompetisi sepak bola Liga 3 yang akan digelar di lapangan TS. Marjands Saragih Kodim 0207 Simalungun, PERSESI akan bertanding di laga pembuka, pada Minggu, 1 September 2019.

PERSESI berada di Pool D bersama PS Sergei (Serdang Bedagai), Agtagana FC, Mandailing Raya FC, Toba Samosir FC, dan RBS Padang Sidempuan.

Penulis: huget. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Komentar 1

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan