HETANEWS

Sat Lantas Polres Tebingtinggi Gelar Operasi Patuh Toba Selama 2 Minggu

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi, AKP S Siagian, Rabu(28/8/2019). (Foto : WH/hetanews.com)

Tebingtinggi, hetanews.com - Sat Lantas Polres Tebingtinggi akan menggelar Operasi Patuh Toba 2019, mulai 29 Agustus - 11 September mendatang. Petugas akan melakukan razia, di sejumlah lokasi strategis, di wilkum Polres setempat.

"Operasi ini, berlangsung mulai tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019 mendatang," ujar Kasat Lantas, AKP S Siagian, kepada Wartawan, Rabu (28/8/2019).

Kasat Lantas mengatakan, operasi itu untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas).

Selain itu, meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalulintas, serta meminimalisir terjadinya kecelakaan dan fatalitas korban, jelasnya.

Dalam Operasi Patuh Toba nantinya, ada delapan sasaran utama pelanggaran yang nantinya akan dilakukan penindakan terhadap para pengendara bermotor.

Diantaranya, menggunakan HP saat berkendara, mengemudi dalam keadaan mabuk, berkendara di luar batas kecepatan, pengemudi di bawah umur, tidak menggunakan safety belt, melawan arus lalulintas dan tidak memakai helm SNI, serta menggunakan lampu strobo.

Untuk itu, dihimbau kepada masyarakat pengguna jalan, terutama yang melintas di wilkum Polres Tebingtinggi, supaya  tertib berlalulintas, melengkapi surat-surat kendaraan dan mematuhi segala peraturan yang ada, pesannya.

Utamakan keselamatan berkendara serta jangan ugal-ugalan ketika berada di jalan raya, imbau AKP S Siagian, sembari berharap melalui Operasi Patuh Toba 2019 ini, SDM masyarakat Tebingtinggi, dalam hal berlalulintas semakin meningkat.

Penulis: wh. Editor: gun.