HETANEWS

Pecatan Tentara Ditangkap Usai Curi 26 Motor di Serang

Foto: Bahtiar Rivai

Serang, hetanews.com - Polres Serang menangkap pecatan tentara spesialis pencurian kendaraan bermotor inisial MS. MS merupakan spesialis pencurian di sepanjang sungai Ciujung, Serang. 

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan, pelaku ditangkap pada Jumat (23/8) lalu di rumahnya di Kecamatan Bandung, Serang. Penangkapan dilakukan setelah polisi mengembangkan adanya pelaku pencurian motor inisial MH yang dikeroyok warga sampai meninggal dunia. 

Pelaku MS, kata Indra, melakukan pencurian dengan MH pada Minggu (18/8) di bantaran sungai Ciujung pukul 17.00 WIB. Kedua pelaku kemudian menyembunyikan motor di semak-semak kebun. Saat ingin mengambil curian pukul 22.00 WIB, aksi keduanya kemudian diketahui warga. Pelaku MS melarikan diri dengan berenang di sungai, sedangkan MH jadi bulan-bulanan warga sampai tewas.

"MS ditangkap setelah kejadian, yang bersangkutan merupakan pecatan anggota TNI. Pelaku MH meninggal dunia," kata Indra di Mapolres Serang, Banten, Rabu (28/9/2019). 

Korban pencurian pelaku, rata-rata adalah para pemancing di sekitar sungai Ciujung. Palaku berpura-pura ingin berburu di sekitar lokasi dengan membawa senapan angin. 

"Begitu ada sasaran yang meninggalkan motor, pelaku langsung beraksi. Korban rata-rata pemancing" ujarya. 

Aksi tersebut juga sudah dilakukan pelaku sejak 3 tahun lalu. Pelaku dengan jabatan terakhir Praka ini juga merupakan residivis pada tahun 2017. Dari tangan pelaku, polisi kemudian mengamankan 26 sepeda motor yang rencananya akan dijual ke Lampung dan Tangerang.

sumber: detik.com

Editor: sella.