HETANEWS

Dilepas PSIM Yogyakarta, Raphael Maitimo Resmi Gabung Klub Liga 1 2019

Kaptan PSIM, Raphael Maitimo pada pertandingan kontra Mitra Kukar, Rabu (26/6/2019). (Dok. Media officer PSIM)

Jkakarta, hetanews.com - Teka-teki nasib gelandang naturalisasi Raphel Maitimo terungkap sudah. Setelah dilepas PSIM Yogyakarta, gelandang 35 tahun itu resmi bergabung klub Liga 1 2019, PSM Makassar.

Kabar tersebut telah diumumkan oleh PSM melalui Instagram resmi klub pada Rabu (28/8/2019) siang WIB. Tampak pemain berdarah Belanda itu berfoto bersama CEO skuat Juku Eja, Munafri Arifuddin.

"Selamat bergabung kembali, Raphael Maitimo," tulis PSM.

Maitimo sebelumnya bermain untuk klub Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta. Namun, kebersamaan bersama tim Kota Gudeg itu tidak berlangsung lama setelah manajemen Laskar Mataram melakukan evaluasi besar-besaran.

Selama berseragam PSIM Yogyakarta, eks pemain Timnas Belanda U-17 itu telah bermain sebanyak tujuh pertandingan dan turut menyumbang dua gol.

PSM Makassar sendiri bukan klub asing bagi Maitimo. Pada 2017, Maitimo pernah membela PSM di Piala Presiden. Namun, sebelum liga 1 bergulir, dia justru memutuskan hengkang dan bergabung ke Persib Bandung.

Maitimo akan menjadi tambahan amunisi yang bagus bagi PSM Makassar dalam mengarungi putaran kedua Liga 1 2019. Kehadiran dirinya bisa meminimalisasi ketergantungan skuat Juku Eja terhadap duet Wiljan Pluim dan Marc Klok.

Editor: sella.